Cara Mengganti Nama Google Meet

Cara Mengganti Nama Google Meet – Dengan semakin tidak menentunya keadaan saat ini yang diakibatkan oleh pandemi covid, tentu mobilitas setiap orang menjadi terbatas, apalagi saat ini sedang diberlakukan PPKM yang meminimalisir kegiatan orang yang berada diluar, mau tidak mau beberapa perusahaan dan kantor tentunya tidak diberikan masuk sebagian dengan bebera sarat yang diberlakukan, agar tetap melaksanakan tugas dan pekerjaan, solusi terbaik datang dari aplikasi seperti Google Meet, Zoom Meet, serta beberapa aplikasi lain yang serupa tentunya.

Baca juga : Punishing Gray Raven Global Apk, Gift Code dan Tier List

Pada dasarnya nama yang tertera di aplikasi Google Meet akan menggunakan nama yang sama seperti pada akun Google yang kamu digunakan. Namun, kamu juga bisa mengubah nama pengguna kamu di akun Google atau bahkan menambahkan dan mengganti nama yang sudah ada berbeda dengan sebelumnya. Jika kamu kaitkan semua akun gmail yang kamu punya maka akan secara otomatis menggunakan nama tersebut.

Download Aplikasi Google Meet

Untuk Mengubah nama pengguna di akun Google sangat sederhana dan mudah dilakukan untuk pemula, baik melalui desktop ataupun aplikasi seluler atau ponsel. Aplikasi Google Meet termasuk layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google itu sendiri, maklum saja kan ada embel-embel google. Aplikasi ini banyak diminati masyarakat ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Bahkan sangat bersaing sekali dengan aplikasi Zoom Meet, salah satu aplikasi yang fungsi dan fiturnya sama untuk kedua aplikasi tersebut.

Download Aplikasi Google Meet

Google Meet adalah salah satu aplikasi panggilan video yang dapat membantu kamu saling terhubung secara online. Dengan kata lain Google Meet merupakan aplikasi video conference gratis yang dapat digunakan melalui web browser dan aplikasi smartphone baik untuk pengguna android maupun iOS tentunya.

Aplikasi yang sebelumnya bernama Hangouts ini menawarkan fitur gratis yang lebih menarik dibanding aplikasi lainnya dengan batas waktu meeting dengan maksimum 100 peserta selama 60 menit, gila kan jumlah yang bisa bergabung untuk melakukan meeting maupun pembelajaran online. Bagi kamu yang telah memiliki Akun Google dapat langsung menggunakan aplikasi ini untuk kerja atau rapat secara online dengan rekan kerja kamu.

Ganti Nama di Google Meet

Untuk mengubah nama pada Google Meet kamu bisa lakukan dengan dua cara teman-teman semuanya, dan caranya pun sangat sederhana dan mudah dilakukan, baik melalui komputer maupun kamu yang menggunakan aplikasi melalui layanan google play store maupun iOS. Simak saja tutorial dari admin untuk kedua cara tersebut :

Cara Mengganti Nama di Google Meet Melalui Desktop

  1. Jika pengguna menggunakan desktop atau laptop, pengguna dapat masuk ke alamat¬†meet.google.com¬†dan masuk dengan akun Google. Kemudian klik gambar profil pengguna di sudut kanan atas layar dan klik tombol “Manage Your Google”.
  2. Ini akan membuka halaman pengaturan Akun Google di tab terpisah di browser. Klik pada opsi info pribadi dari menu di sebelah kiri.
  3. Setelah halaman dimuat ulang, klik opsi Name di bagian profil untuk mengeditnya. Ubah atau atur nama depan dan belakang pengguna di layar berikutnya dan klik tombol simpan setelah selesai melakukan perubahan.
  4. Selesai.

Cara Mengganti Nama di Google Meet Melalui Aplikasi Seluler

  • Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Google Meet pada Layanan Google Play Store dengan klik link yang sudah admin bagikan diatas.
  • Jika pengguna lebih suka menggunakan versi aplikasi Google Meet, pengguna dapat mengetuk tombol menu tiga bar di sudut kanan atas layar ponsel. Kemudian ketuk nama pengguna di menu, lalu klik opsi “Manage your google account”.
  • Buka halaman pengaturan Google pengguna lalu pilih tab info pribadi dan kemudian klik pada nama di bawah bagian profil di layar ponsel. Pengguna dapat mengubah nama dan pilih tombol simpan setelah selesai melakukan perubahan nama.
  • Selesai.

Cara Mengganti Nama Google Meet

Langkah-langkah di atas merupakan cara ganti nama di Google Meet lewat desktop dan aplikasi seluler yang dapat dilakukan dengan mudah. Oleh karena itu, jika kamu pengguna yang menggunakan perangkat yang besar seperti komputer dan laptop lebih baik kamu menggunakan web browser.

Baca juga : Cara Daftar BBM Enterprise di Android

Penggantian nama dilakukan oleh Google secara terselubung pada bulan Maret 2017. Pada awalnya, Google Meet ditargetkan sebagai Hangout versi bisnis, dan lebih cocok untuk penggunaan dalam sebuah perusahaan. Namun dengan seiringnya waktu, tentu dong tidak mau kalah dengan aplikasi lain yang ternyata memberikan secara gratis untuk melakukan meeting baik untuk rekan kerja maupun pembelajaran secara daring.

Kesimpulan

Aplikasi Google Meet adalah salah satu solusi terbaik untuk kamu yang sedang kerja dari rumah karena masa pandemi covid ini yang belum berhenti sampai dengan artikel ini dibuat. Oleh karena itu, banyak sekali pekerjaan dialihkan secara online serta pembelajaran pun ikut melakukan hal seperti itu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *