Cara Daftar BBM Enterprise di Android

Cara Daftar BBM Enterprise di Android – Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat, pasangan dan keluarga adalah BlackBerry Messenger atau sering disebut dengan BBM. Dulu pada eranya aplikasi pengirim pesan ini hanya tersedia bagi kamu yang memiliki ponsel dari Blackberry itu sendiri. Namun semakin banyaknya HP baru yang ada dengan sistem operasi Android, semakin banyak pula media sosial saingan yang serupa dengan BBM, seperti contohnya WhatsApp, Line, Instagram, Telegram, dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Membuat Twibbon MPLS 2021 Untuk SD, SMP dan SMA

Namun yang banya dicari saat ini adalah mengenai Cara Daftar BBM Enterprise baik untuk pengguna android maupun lainnya. Padahal sejatinya BBM di indonesia sudah tutup kantor atau meninggalkan indonesia, serta sudah tidak bisa di akses untuk BBM itu sendiri. Maka dari itu kamu bisa menggunakan versi lain dari BBM yakni bernama BBM Enterprise yang bisa kamu nikmati dengan mendownload pada layanan google play store. Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin nostalgia menggunakan media sosial yang satu ini.

Cara Daftar BBM di Android

BlackBerry sendiri akhirnya merilis aplikasi pengganti BBM yang sudah lawas karena dihentikan pada tanggal 31 Mei 2019 beberapa tahun yang lalu. Kini nama berganti menjadi lebih fresh yakni BBM Enterprese. Sesuai dengan nama aplikasinya, BBM versi Enterprise ini pada dasarnya dibuat untuk kalangan bisnis, perusahaan atau corporate, jadi intinya bukan disuguhkan untuk perorangan dulunya teman-teman semuanya.

Aplikasi BBM Enterprise

BBM® Enterprise adalah perangkat seluler, lintas platform, pengiriman pesan, dan kolaborasi yang aman. Ini memberikan pengalaman ramah pengguna yang sama yang menghasilkan jutaan penggemar BBM di seluruh dunia – dengan kebutuhan perusahaan keamanan ujung ke ujung.

BBM Enterprise memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan kecepatan, keandalan, dan privasi BBM untuk komunikasi, kolaborasi, dan pengambilan keputusan yang lebih cepat sambil memberikan organisasi yang sadar akan keamanan peningkatan keamanan atas data perusahaan.

Cara Daftar BBM di Android

Untuk pendaftaran BBM pada pengguna android bisa dikatakan sedikit berbeda dengan program messenger kebanyakan yang sudah kamu pakai teman-teman semuanya. Jika program messenger seperti WhatsApp, Telegram, dan Wechat hanya perlu menggunakan nomor telepon saja untuk kamu bisa daftar dan login. Maka untuk BBM diperlukan email untuk menggenerate Blackberry IDnya. Untuk tanda pengenal per user, Blackberry akan memberikan yang disebut dengan PIN BB ya. Buat kamu yang ingin membuat akun baru pada aplikasi BMM, silahkan simak tutorial yang admin berikan dibawah ini.

Baca juga : PeduliLindungi Cek dan Periksa Sertifikat Vaksin

  1. Silahkan download BBM for Android terlebih dahulu melalui layanan google play store atau Klik Disini
  2. Jika proses download dan instal selesai pada ponsel kamu, buka saja aplikasi Blackberry Messenger kamu.
  3. Pastikan kamu pilih Daftar untuk melakukan pendaftaran akun baru kamu.
  4. Disinilah kamu akan menentukan akan mendaftar dengan email atau nomor ponsel yang kamu gunakan saat ini.
  5. Untuk prosedur dan detail cara – caranya tidaklah jauh berbeda diantara keduanya teman-teman semuanya, dan pada tutorial kali ini admin menggunakan nomor ponsel untuk mendaftar akun Blackberry Messenger.
  6. Kamu pilih Daftar dengan nomor telepon dan kemudian isi data serta nomor ponsel yang kamu gunakan.
  7. Sebelum memasukkan nomor ponsel kamu, jangan lupa pilih kode negara kamu saat ini, misalnya indonesia (+62).
  8. Setelah terisi semua kemudian klik Buat Akun, lalu tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan selesai.
  9. Selanjutnya akan muncul form untuk melakukan verifikasi nomor sesuai dengan yang kamu masukkan pertama kali, setelah kamu mendapat SMS yang berisi kode verifikasi, langsung masukkan ke kolom yang sudah disediakan kemudian klik Verifikasi. Tujuan dari hal ini adalah untuk memastikan agar nomor yang kamu masukkan memang benar.
  10. Selamat kamu sudah bisa membuat akun baru pada aplikasi BBM.
  11. Silahkan pasang foto profil kamu dan buat nama sesuai dengan yang kamu sukai.
  12. Selesai.

Cara Daftar BBM Enterprise

Seperti yang admin sampaikan diatas teman-teman semuanya bahwa BBM versi Enterprise ini pada dasarnya dibuat untuk kalangan bisnis, perusahaan atau corporate. Jika kamu meninginkan untuk menggunakan versi tersebut pada ponsel kamu tanpa harus membayar atau mengeluarkan uang sepeserpun, silahkan ikuti tutorial yang admin berikan dbawah ini spesial khusus untuk kamu ya.

  1. Pertama pastikan kamu untuk mendownload dan pasang dulu aplikasi BBM Enterprise versi terbaru lewat Play Store atau Klik Disini.
  2. Kemudian jalankan aplikasi BBM Enterprise pada ponsel android kamu.
  3. Tekan tombol “Lanjutkan“, pilih menu “SIGN IN WITH YOUR BLACKBERRY ID“, yaitu ID BBM yang sebelumnya sudah pernah kamu gunakan pada aplikasi BBM BIASA yang dulu.
  4. Masukkan alamat email yang sudah terdaftar di BBM ID lawas beserta password nya. Klik “Lupa Kata Sandi” jika Anda tidak ingat apa password BBM terdahulu Anda.
  5. Silahkan Anda pilih tombol “SUBSCRIBE” atau “LANGGANAN”.
  6. Pastikan muncul tulisan “Gratis” pada halaman Google Play yang muncul. Lalu silakan klik tombol “LANGGANAN“.
  7. Sekarang kamu sudah punya akun menggunakan versi BBM Enterprise.
  8. Silahkan pasang foto profil kamu dan buat nama sesuai dengan yang kamu sukai.
  9. Selesai.

Kesimpulan

Jika sudah dapat digunakan untuk aplikasi BBM Enterprise, kamu bisa melengkapi profil pada akun yang telah kamu buat. Selain itu kamu juga bisa menambah dan menerima teman dari akun BBM dengan menggunakan pin unik BBM ataupun dengan scan barcode yang ada.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *