Tutorial Membuat Form Serta Melakukan Edit/Update Data Dinamis di Dalam Modal Bootstrap

October 03, 2016 / Diposting Oleh TondanoWeb.com / PHP


Hallo Sobat, ketemu lagi.

Setelah beberapa hari yang lalu saya membagikan Tutorial Cara Menampilkan Data Dinamis Kedalam Modal Bootstrap kali ini saya akan membagikan lagi tutorial yang serupa tapi tak sama yaitu Tutorial Membuat Form Serta Melakukan Edit/Update Data Dinamis di Dalam Modal Bootstrap.

Baca Juga 

Oke, langsung saja, untuk tutorial kali ini masih ada kaitan dengan tutorial beberapa waktu lalu yaitu Tutorial Cara Menampilkan Data Dinamis Kedalam Modal Bootstrap silahkan sobat baca lagi.

Untuk langkah pertama sobat buka, file bootstrap.php dan pastekan script dibawah ini, script ini hanya ada perubahan sedikit yaitu hanya menambahkan kolom deskripsi di dalam tabel.





 

table1

Langkah selanjutnya, sobat buka file detail.php dan pastekan kode dibawah ini.

Untuk detail.php ada sedikit perubahan yaitu, menambahkan form serta menampilkan data di dalam form tersebut berdasarkan ID.

modal1

 

Yang terakhir sobat buat satu file dan beri nama update.php, di update.php ini yang nantinya akan melakukan proses update data dan menyimpanya kedalam database. Setelah file tersebut sobat, silahkan sobat pastekan script dibawah ini.

Jika berhasil, akan muncul seperti screenshot dibawah ini.

sukses1

Jika sobat membutuhkan filenya silahkan mendownloadnya disini.

Sekian untuk tutorial kali ini, jika sobat punya pertanyaan, kritik atau saran silahkan menuliskannya di dalam kotak komentar.





Baca Juga :


Tags: , , , , , , , ,