Tutorial Membuat Form Serta Melakukan Edit/Update Data Dinamis di Dalam Modal Bootstrap


Hallo Sobat, ketemu lagi.

Setelah beberapa hari yang lalu saya membagikan Tutorial Cara Menampilkan Data Dinamis Kedalam Modal Bootstrap kali ini saya akan membagikan lagi tutorial yang serupa tapi tak sama yaitu Tutorial Membuat Form Serta Melakukan Edit/Update Data Dinamis di Dalam Modal Bootstrap.

Baca Juga 

Oke, langsung saja, untuk tutorial kali ini masih ada kaitan dengan tutorial beberapa waktu lalu yaitu Tutorial Cara Menampilkan Data Dinamis Kedalam Modal Bootstrap silahkan sobat baca lagi.

Untuk langkah pertama sobat buka, file bootstrap.php dan pastekan script dibawah ini, script ini hanya ada perubahan sedikit yaitu hanya menambahkan kolom deskripsi di dalam tabel.




 

table1

Langkah selanjutnya, sobat buka file detail.php dan pastekan kode dibawah ini.

Untuk detail.php ada sedikit perubahan yaitu, menambahkan form serta menampilkan data di dalam form tersebut berdasarkan ID.

modal1

 

Yang terakhir sobat buat satu file dan beri nama update.php, di update.php ini yang nantinya akan melakukan proses update data dan menyimpanya kedalam database. Setelah file tersebut sobat, silahkan sobat pastekan script dibawah ini.

Jika berhasil, akan muncul seperti screenshot dibawah ini.

sukses1

Jika sobat membutuhkan filenya silahkan mendownloadnya disini.

Sekian untuk tutorial kali ini, jika sobat punya pertanyaan, kritik atau saran silahkan menuliskannya di dalam kotak komentar.







26 responses to “Tutorial Membuat Form Serta Melakukan Edit/Update Data Dinamis di Dalam Modal Bootstrap”

  1. gan , klo saya mau buat tombol ketika data setelah diupdate, trus modalnya ter close sendiri melalui jquery ajax itu gimana yah gan ?

    • maaf bro @rivorizaldi:disqus , ada sedikit kesalahan teknis…
      silahkan di cek, sudah di update…
      terima kasih untuk kunjungannya.

  2. #ask
    Mau tanya mas. Klo membuat 2 button modal dipage yang sama tp pemanggilan data tabel basisdatanya berbeda itu gmn mas?. Misal button A menampilkan data dari tabel A, button B menampilkan data dari tabel B.

    • @miftakhurrokhman:disqus tinggal disesuaikan saja, misalnya utk button A memanggil file detail.php yang berisi data dari tabel A, dan tombol B memanggil detail_b.php yang berisi data dari tabel B, buat saja sesuai kebutuhan.

  3. kalo misalnya modal yang digunakan untuk update itu modal input data baru (1 modal untuk insert sama update) bisa apa enggak?
    Jadi form untuk update nya gak usah buat lagi, tinggal nampilin datanya di form yang buat input, terus tombol simpan nya beralih fungsi jadi tombol update.
    Mohon bantuanya…

    • gak bisa gan @disqus_RmY4RULh6F:disqus, harus dibuat terpisah untuk input data baru sendiri untuk edit data sendiri.

    • parameter variabel “rowid” kosong…
      coba di cek lagi, apakah variabel rowid sudah terisi value id atau belum.

      • Saya gaada ngubah gan, langsung copy file nya sama sql nya tp kok gabisa ya? Rowid itu variabel yg kita bikin di Ajax nya kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *