Tutorial Cara Setting Email Forwarder Dari GMAIL ke Email Pribadi


Halo sobat, untuk Tutorial kali ini yaitu Cara Setting Email Forwarder dari GMAIL ke Email Pribadi, jadi alurnya kita akan melakukan forwarder email yang masuk ke Gmail kemudian di forward/di teruskan ke email pribadi.

Pastikan sobat sudah memiliki akun email pribadi dengan memanfaatkan fitur Akun Email yang disediakan penyedia Hosting. Jika sobat belum mempunyai akun email silahkan membuatnya, untuk langkah-langkahnya silahkan lihat disini Cara Membuat Email Di Hosting CPanel

 

Pertama-tama masuk ke akun gmail kita kemudian klik  icon Setting / Pengaturan

 

Kemudian klik tab Forwarding and POP/IMAP.

Setelah itu klik tombol Add a forwarding address, kemudian akan muncul form untuk melakukan input alamat email tujuan untuk forwarding/meneruskan email yang masuk, silahkan sobat mengisi sesuai dengan alamat email yang sobat miliki misalnya saya mengisinya dengan alamat email saya@emailsaya.id, setelah itu klik Next.

 

Klik tombol Proceed maka setelah itu Gmail akan mengirimkan email yang berisi kode konfirmasi ke email yang kita jadikan email tujuan untuk forwarding.

 

Kemudian masuk ke akun email pribadi milik sobat, kemudian buka email konfirmasi yang masuk dan pastekan kode konfirmasi ke form konfirmasi Gmail tadi atau langsung saja mengklik link yang tersedia.

 

Kembali ke halaman Gmail tadi kemudian Klik tombol save yang berada di bagian bawah untuk menyimpan pengaturan yang dilakukan tadi.