Cara Membuat Tautan Grup WA Tanpa Admin

Cara Membuat Tautan Grup WA Tanpa Admin – Membuat grup Whatsapp tentu menjadi hal keperluan pada era digital saat ini, karena memang ingin membagikan informasi kepada orang lain seperti membuat grup WA rekan kerja, grup WA keluarga, Grup WA teman sekolah maupun kuliah serta beberapa grup yang memang kamu suka ikuti. Namun bagaimana jika kamu bukan seorang admin dalam grup WA tersebut? Apakah bisa membagikan grup WA tanpa harus menjadi admin? Oleh karena itu admin akan membagikan tutorial mengenai hal tersebut biar tidak bingung lagi.

Baca juga : Aplikasi XAMPP Bisa didapatkan Melalui

Bergabung ke suatu grup atau membuat grup Whatsapp saat ini menjadi kebutuhan dalam segala hal, namun Perlu beberapa hal yang harus kamu ketahui yakni untuk bisa menambahkan anggota atau pengguna lain ke sebuah grup WhatsApp, kamu harus menjadi admin terlebih dahulu, atau admin sendiri sendiri sudah membagikan via tautan dan kamu memiliki link tautannya sehingga bisa membagikan kepada siapapun yang ada dikontak kamu sehingga mereka bisa bergabung tanpa harus disetujui oleh admin grup itu sendiri.

Cara Membuat Grup Whatsapp

Beberapa waktu yang lalu admin sendiri sudah banyak sekali membahas mengenai tutorial whatsapp, aplikasi modifikasi whatsapp serta beberapa grup yang memang sesuai dengan kebutuhan para pengguna. Maksud dan tujuan admin tidak lain tidak bukan untuk mengedepankan apa yang memang sedang dicari para pengguna WA itu sendiri. Terlebih lagi untuk saat ini, para pengguna whatsapp banyak sekali mencari tentang Cara Membuat Tautan Grup WA Tanpa harus menjadi Admin terlebih dahulu.

Cara Membuat Grup Whatsapp

Dalam membuat grup pada layanan chatting Whatsapp, kamu dapat membuat grup WhatsApp dengan jumlah peserta hingga 256 peserta. jadi ada maksimal pengguna yang bisa masuk pada grup yang sedang kamu buat atau yang dibuat orang lain.

Baca juga : Cara Mengundang Teman di Grup WA Lewat Tautan

  1. Buka WhatsApp > ketuk Opsi lainnya > Grup baru.
    • Alternatif lainnya, ketuk Chat baru > Grup baru.
  2. Cari atau pilih kontak yang ingin ditambah ke grup. Kemudian ketuk tanda panah hijau.
  3. Masukkan subjek grup. Ini akan menjadi nama grup yang dilihat oleh semua peserta.
    • Batas jumlah karakter untuk subjek adalah 25 karakter.
    • Anda dapat menambah emoji ke subjek grup dengan mengetuk ikon Emoji.
    • Untuk menambah ikon grup, ketuk ikon Kamera. Anda dapat memilih untuk menggunakan KameraGaleri, atau Cari di Web untuk menambah gambar. Setelah disetel, ikon tersebut akan tampil di samping nama grup di tab CHAT.
  4. Ketuk tanda centang hijau setelah selesai.

Mengundang Pengguna ke Grup Melalui Tautan Link WA

Jika kamu adalah admin grup, maka kamu dapat mengundang pengguna baru untuk bergabung ke grup dengan membagikan tautan kepada mereka. Admin dapat menggunakan opsi Setel ulang tautan kapan saja untuk membatalkan tautan undangan sebelumnya dan membuat tautan baru.

Baca juga : Cara Membuat Readmore di Whatsapp

  1. Buka chat grup WhatsApp, lalu ketuk subjek grup.
    • Alternatif lainnya, ketuk dan tahan nama grup di tab CHAT. Lalu ketuk Opsi lainnya > Info grup.
  2. Ketuk Undang via tautan.
  3. Pilih Kirim tautan via WhatsAppSalin tautanBagikan tautan via aplikasi yang lain, atau kode QR.
    • Jika kamu mengirim tautan melalui WhatsApp, cari atau pilih kontak, lalu ketuk Kirim.
    • Untuk menyetel ulang tautan, ketuk Setel ulang tautan > SETEL ULANG TAUTAN.

Cara Membuat Tautan Grup WA Tanpa Admin

Catatan : Setiap pengguna WhatsApp yang menerima tautan undangan dapat bergabung ke grup tersebut. Oleh karena itu, gunakan fitur ini hanya dengan orang yang Anda percayai. Seseorang mungkin saja meneruskan tautan tersebut ke pengguna lain yang kemudian dapat bergabung ke grup tanpa persetujuan lebih lanjut dari admin grup.

Baca juga : Fouad Whatsapp 8.93 Apk Download

Dalam laman resmi, WhatsApp menyebut seorang admin atau beberapa admin dari sebuah grup WA dapat menggunakan opsi Setel ulang tautan kapan saja untuk menjadikan tautan undangan sebelumnya tidak valid dan membuat tautan baru. WhatsApp menambahkan setiap pengguna Whatsapp yang dibagikan tautan undangan dapat bergabung ke grup tersebut Sehingga pada dasarnya bahwa Whatsapp tetap mengimbau untuk menggunakan fitur ini hanya dengan orang yang dipercaya saja lho yang masuk ke grup yang kamu duluan masuk.

Kesimpulan

Pada intinya adalah Whatsapp yang khusus untuk grup bisa kamu bagikan ke teman kontak kamu dengan maksimal pengguna yang bisa masuk ke dalam grup whatsapp. Oleh karena itu, jika ada grup yang sudah mencapai ambang batas grup yang sudah ditentukan pengembang WA, tentu tidak bisa masuk teman-teman semuanya. Pastikan bahwa kamu sudah mengikuti tutorial yang admin berikan diatas mengenai Cara Membuat Tautan Grup WA Tanpa Admin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *