Taktik Baru Scammer Whatsapp

Taktik Baru Scammer Whatsapp – Akhir akhir ini mulai banyak informasi mengenai pembajakan akun whatsapp yang dilakukan oleh hacker untuk mengambil alih dan digunakan sebagai aksi kejahatan. Banyak sekali di beberapa media sosial lainnya juga mengalami hal serupa, terutama di indonesia seperti maraknya pembajakan terhadap akun facebook dan mencoba untuk menghubungi kerabat yang menjadi teman pada akun tersebut dan meminta sejumlah uang atau pulsa.

Baca juga : Cash Lunas Apk, Aplikasi Pinjaman Online

Bahkan yang dilanris oleh The Malaysian Communications and Multimedia Commision (MCMC) telah mengeluarkan peringatan yang meminta masyarakat agar waspada dengan semakin banyaknya taktik inventif yang digunakan para pelaku kejahatan dunia maya yang mencoba membajak akun WhatsApp pengguna.

Scammer Whatsapp

Hal ini tentu akan merugikan si pemilik akun whatsapp jika mengalami pembajakan, hal hal yang negatif biasanya dilakukan terhadap akun yang sudah diretas oleh hacker.

Scammer Whatsapp

Scammer Whatsapp merupakan Salah satu modus dari hacker, jadi scammer akan menghubungi calon korban yang menyamar sebagai individu atau usaha yang mengklaim telah salah memasukkan nomor telepon korban saat mencoba menyelesaikan transaksi online.

Baca juga : Kenapa Kamera Whatsapp Tidak Full Screen

Akibatnya kode otorisasi transaksi itu telah telah dikirim ke telepon korban dan memohon untuk mengirim kode tersebut. Cara ini biasanya banyak sekali digunakan oleh pembajak dalam mengambil akun para pengguna dan pegiat media sosial.

Taktik Baru Scammer

Hal ini tentu harus kamu hindari dan jangan sampai terkena pembajakan dengan modus seperti yang admin sampaikan diatas, jangan terlalu percaya dengan orang yang tiba-tiba meminta data penting kamu di dalam percakapan.

Baca juga : Aplikasi Signal Pengganti Whatsapp

Hal ini sudah banyak dilakukan oleh para hacker untuk mengambil akun para pengguna, dengan sengaja menjadi Tim Whatsapp atau lain sebagainya yang mengatas namakan jual beli online.

Taktik ini biasanya menyesatkan korban dengan berpikir bahwa mereka mengirimkan TAC (kode otorisasi transaksi) yang tidak terkait kepada penipu padahal sebenarnya mereka menyerahkan kode verifikasi enam digit ke akun WhatsApp korban sendiri.

Scammer WA

Modus lainnya yang dilakukan oleh seorang scammer menyamar sebagai karyawan WhatsApp untuk membodohi pengguna agar membagikan kode verifikasi mereka. Ada juga kasus di mana penipu sengaja memasukkan kode beberapa kali dan gagal guna memaksa sistem WhatsApp untuk menghubungi pengguna soal kode verifikasi mereka.

Kesimpulan

Pastikan kamu jangan membagikan data-data penting kamu apalagi jika itu terkait dengan media sosial, akun jual beli online terhadap seseorang yang tidak kamu kenal. Apalagi jika itu nomor baru untuk mengechat kamu sendiri.

Pastinya itu adalah scammer atau hacker yang berpura-pura mengenal kamu dan mengambil data untuk dijadikan sebagai masuk ke dalam akun kamu sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *