Syarat Terbaru Pengajuan Monetisasi Youtube Tertanggal 20 Februari 2018

January 17, 2018 / Diposting Oleh TondanoWeb.com / Info


Sampai saat ini Youtube masih menjadi salah satu platform berbagi video yang cukup populer. Sudah banyak kreator-kreator video yang berasal dari Youtube berhasil mencapai kesuksesannya entah itu di rekrut oleh perusahan-perusahan pertelevisian maupun mereka yang mendapatkan tambahan penghasilan “recehan” dari platform saling berbagi video ini.

Setelah melihat kesuksesan-kesuksesan dari kreator-kreator yang telah lama berkecimpung dan berkarya di youtube akhirnya muncul para “pemain baru” atau dengan kata lain “Youtuber Pemula” ada yang memang benar-benar ingin berkarya menghasilkan video-video terbaik agar banyak ditonton oleh orang lain ada pula yang ingin mencoba peruntungan mengais rejeki dari Sistem Monetisasi Youtube. Tidak ada salahnya mencoba, jika kita tidak mencoba maka kita tidak akan tahu hasilnya seperti apa. Karena setiap rejeki manusia sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Tapi saat ini untuk “Youtuber Pemula” harus berusaha extra untuk memonetisasi videonya agar mendapatkan bayaran dari Youtube melalui produk Google Adsense, karena per tanggal 20 Februari 2018 Youtube akan menetapkan peraturan baru bagi Youtuber yang ingin memonetisasi videonya yang berada di youtube, apa saja syaratnya :

1. Yang pasti video yang diupload diYoutube harus video original buatan sendiri, bukan video orang lain, pihak youtube sangat sensitif sekali dan tidak segan-segan membanned sebuah channel jika tersandung dengan masalah Copyright pada sebuah konten video.

2. Selama 12 Bulan (1 Tahun) terakhir channel youtube sudah ditonton sekurang-kurangnya selama 4.000 jam.

3.  Channel youtube yang ingin mengajukan monetisasi harus memiliki Subscriber sekurang-kurangnya 1.000 Subscriber

 

 

Setelah semua syarat-syarat diatas terpenuhi maka silahkan mengajukan monetisasi, tapi channel yang diajukan untuk monetisasi tidak langsung disetujui akan melewati lagi proses review dari pihakYoutube, sekitar 1 minggu pihak Youtube  akan memberikan jawabanya melalui balasan email apakah channel tersebut diterima atau tidak. Disaat seperti ini sobat harus bersabar dan berdoa apapun hasilnya nanti semua itu atas kehendak Yang Maha Kuasa, jika diterima bersyukur jika tidak diterima mungkin Tuhan meyediakan yang lebih baik dari itu. Jangan berputus asa.

Untuk channel youtube yang sudah dalam status monetisasi tapi belum mencapai jumlah tontonan selama 4.000 jam dan jumlah subscriber masih dibawah 1.000 status monetisasi nya masih akan aktif tapi per tanggal 20 Februari 2018 status monetisasinya akan di nonaktifkan, dan bisa mengajukan kembali monetisasi setelah semua syarat-syarat diatas terpenuhi.

Informasi lengkapnya bisa sobat lihat disini https://support.google.com/youtube/answer/72851  dan  https://youtube-creators.googleblog.com/2018/01/additional-changes-to-youtube-partner.html

Dengan adanya peraturan terbaru ini pihak Youtube memang ingin benar-benar memastikan bahwa iklan-iklan dari para pengiklan dipastikan ditampilkan kedalam video yang memiliki kualitas terbaik dan original.

Jika sobat adalah seorang Youtuber Pemula mungkin harus bekerja ekstra keras agar syarat diatas terpenuhi, jangan berputus asa buatlah se kreatif-kreatifnya konten original maka dengan seiring berjalannya waktu viewer dan subscriber akan datang dengan sendirinya. Karena setiap usaha tidak akan pernah menghianati hasil.
Good Luck, selamat berjuang !.

Baca Juga :


Tags: , , , , , ,