Contoh Soal Lomba Kuis Ki Hajar Dewantara

Contoh Soal Lomba Kuis Ki Hajar Dewantara – Mendengar kata Ki hajar tentu sangat identik sekali dengan seorang tokoh indonesia yakni Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara adalah pendiri Perguruan Taman Siswa yang dimana menjadi suatu lembaga pendidikan yang memberikan kesempatan bagi para pribumi jelata untuk bisa memperoleh hak pendidikan seperti halnya para priyayi maupun orang-orang Belanda.

Baca juga : Link Grup Whatsapp Cogan Jomblo

Namun baru-baru ini menjadi banyak perbincangan mengenai sebuah kuis yang tetap dilaksanakan yakni Kuis Ki Hajar Dewantara untuk semua kalangan sekolah indonesia baik untuk anak SD, SMP maupun SMA/sederajat. Hal ini tentu sangat bagus sekali dilaksanakan karena dapat memberikan efek positif bagi para siswa-siswi dalam mengetehaui seberapa jauh pengetahuan mereka diberbagai bidang studi.

Kuis Ki Hajar Dewantara

Buat kalian yang menantikan kuis Ki Hajar tentu sudah sangat siap sekali dengan apa saja isi soal yang diberikan kepada kalian, karena Kuis Kihajar untuk Tahun ini telah kembali digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. Bagi Kamu yang tertarik untuk mengikuti kuis ini silahkan Kamu segera mendaftarnya pada link yang biasanya diberikan oleh guru kalian atau dari operator sekolah.

Kuis Ki Hajar Dewantara

Ada beberapa cara sebenarnya untuk dapat mengikuti kuis Kihajar ini sobat semua, mulai dari melalui Kuis Harian, Kuis Website, Kuis Provinsi dan Kuis Nasional yang sering di adakan. Kuis ini dilaksanakan secara nasional di semua provinsi yang berada di Indonesia mulai dari bulan Agustus hingga oktober, jadi kamu tak perlu khawatir ya teman-teman semuanya, karena kuis ini terbuka untuk semua peserta didik mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA/SMK sederajat.

Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) merupakan salah satu ajang kompetisi untuk para peserta didik SD/SMP/SMA/SMK (Sederajat) di seluruh tanah air dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Kuis Kihajar merupakan salah satu wahana untuk menyosialisasikan pemanfaatan siaran TV Edukasi, Suara Edukasi, Streaming dan Video on Demand.Kuis Kihajar 2019 dilaksanakan melalui 4 (emepat) jalur, yaitu:

  1. Kuis Kihajar melalui SMS.
  2. Kuis Harian melalui website.
  3. Kuis Harian melalui website untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).
  4. Kuis Tingkat Provinsi.

Soal Kuis Kihajar

Dengan mengikuti kuis Kihajar, maka kamu akan dapat banyak sekali manfaat dari sisi pengetahuan dan pembelajaran. Di samping memperoleh hadiah spesial bagi yang juara, kamu juga akan mendapatkan beberapa hal berikut :

Tambah Pengetahuan

Dalam Kuis Kihajar kamu akan berlomba-lomba mengerjakan/menjawab berbagai pertanyaan yang disediakan oleh panitia yang diikuti oleh semua siswa. Berbagai materi pelajaran akan dilombakan di sini, sehingga bisa menambah banyak pengetahuan bagi kita semua sekaligus belajar hal-hal yang baru.

Tabungan (Hadiah)

Seperti kuis pada umumnya, nantinya dalam Kuis Kihajar ini juga menyediakan hadiah spesial bagi mereka yang menjadi juara dalam menjawab soal-soal yang diberikan. Hebatnya lagi, hadiah yang disediakan berupa tabungan pendidikan yang bisa kalian pergunakan dalam hal dunia pendidikan itu sendiri.

Sahabat

Apalagi jika kalian menjadi juara ditingkat provinsi, selain mendapatkan teman sefrekuensi maka kalian dapat melenggang ke tingkat nasional yang tentunya akan semakin banyak pula teman-teman baru yang kalian temukan, karena termasuk ke dalam juara tingkat provinsi yang melenggang ke tingkat nasional.

Contoh Soal Kuis Kihajar

Dalam kuis ini, soal akan mencakup semua materi soal dari mata pelajaran yang menjadi Ujian Nasional. Hal ini merujuk pada informasi dari Petunjuk Teknis (Juknis) Kuis Kihajar pada Tahun lalu. Jadi silahkan kamu pelajari saja semua materi UN, bobot soalnya tidak jauh dari yang diujikan dalam Ujian Nasional kok. Kalau kamu berada di jenjang pendidikan SD maka pelajari semua mapel UN SD.

Baca juga : Jelaskan Perbedaan Antara PNS dan PPPK

Begitu juga apabila kamu berada di jenjang SMP, SMA/SMK sederajat, silahkan saja pelajari semua mapel UN untuk tingkat SMA, SMA/SMK sederajat. Sering-seringlah untuk mencari Kuis-kuis terbaru yang sudah sangat banyak sekali dibahas oleh blogger lain.

Kesimpulan

Kihajar STEM merupakan salah satu wadah eksplorasi peserta didik pada satuan pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, & SMK/MAK, untuk berfikir kritis, kreatif, dan mampu berkolaborasi dan berkomunikasi dalam mengembangkan project berbasis STEM melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Add a Comment

Your email address will not be published.