Kenapa Tidak Bisa Buka Youtube Padahal Kuota Masih Ada

Kenapa Tidak Bisa Buka Youtube Padahal Kuota Masih Ada – Padahal lagi butuh sebuah video pada saat itu ternyata tidak bisa? Apalagi Gimana sih rasanya kalau ingin menonton video favorit di YouTube tapi ternyata video atau bahkan aplikasi YouTube di HP nggak bisa dibuka? Sangat kesal bukan?

Baca juga : KUOTA PENERIMAAN POLRI 2020

YouTube memiliki pengguna terbanyak di dunia. Dalam media sosial itu, pengguna bisa membagikan berbagai macam video yang menarik dan berwawasan untuk ditonton.

Penyebab Youtube tidak bisa dibuka

Biasanya, YouTube tidak bisa dibuka karena sedang error atau server down. Tapi, ada juga penyebab lain yang membuatnya nggak bisa diakses oleh pengguna. Oleh karena itu admin sudah memersiapkan artikel yang simple dan enak dibaca agar mudah dipahami. Intinya selalu cek juga kondisi perangkat yang kamu gunakan.

Youtube tidak bisa dibuka

  • Aplikasi Belum Diperbarui atau belum diupdate

Pada beberapa smartphone, YouTube merupakan aplikasi bawaan yang sudah terinstall secara otomatis pada smartphone kamu. Meski begitu, kamu sebagai pengguna smartphone tetap harus mengupdate aplikasi YouTube ke versi terbaru.

  • Data Aplikasi Penuh

Sudah berapa lama kamu menggunakan YouTube? Pasti bertahun-tahun, kan? Artinya, banyak data yang disimpan pada aplikasi tersebut dan memungkinkan data aplikasi menjadi penuh dan membuatnya beberapa file perlu kalian hapus, apalagi file atau aplikasi yang tidak pernah dibuka sama sekali, mending dihapus dan di uninstal ya.

  • Memori Internal Penuh

Selain karena data aplikasi penuh, aplikasi YouTube juga nggak bisa diakses karena memori internal yang penuh. Akibatnya, sistem pada smartphone menjadi nggak stabil.

Sistem memori yang penuh dan nggak ada ruang yang cukup juga bisa membuat masalah pada smartphone. Alhasil, bukan cuma YouTube yang bermasalah, tapi aplikasi lain juga.

Selain karena masalah pada perangkat, YouTube tidak bisa memutar video juga bisa disebabkan karena jaringan internet lambat atau kurang stabil.

Untuk itu, pastikan kuotamu cukup dan jaringan internet ngebut agar kamu bisa menonton video YouTube dengan mudah dan tentunya lebih nyaman.

Itulah beberapa penyebab youtube tidak bisa dibuka, tentu selain penyebabnya admin akan berikan solusi buat kamu nih, simak terus ya.

Cara Mengatasi Youtube yang Tidak Bisa Dibuka

Perlu diingat bahwa permasalahan di setiap smartphone tentu berbeda, dan di artikel ini, Jaka akan membahas aplikasi YouTube yang tidak bisa dibuka di Android.

  1. Hapus Cache pada Aplikasi
  2. Install Versi Sebelumnya atau update aplikasi youtube
  3. Bersihkan History Pencarian
  4. Internet Harus Stabil

Cukup mudah bukan solusi yang admin berikan, nanti kamu tinggal cek satu per satu solusi diatas, kemudian terapkan pada ponsel atau perangkat laptop dan PC kamu ya.

jangan lupa untuk di share ke teman-teman kamu di dunia maya, dan silahkan berkomentar jika ada yang belum dipahami.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *