Download Aplikasi Peduli lindungi.id

Download Aplikasi Peduli lindungi.id – Aplikasi keren yang dapat membantu pemerintah selama Covid-19 ini, pemerintah meluncurkan aplikasi PeduliLindungi.id oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) untuk melacak kontak Covid-19 bernama PeduliLindungi yang pengembangannya dilakukan lewat kerjasama dengan Telkom Indonesia.

Baca juga : Download Apk Sub Translate

“Kami optimis bahwa kesuksesan aplikasi Peduli-Lindungi akan (bertambah) seiring dengan semakin banyak aplikasi ini di-download oleh masyarakat. Sehingga kami harap kolaborasi dengan Gojek ini adalah kolaborasi awal,” kata Fajrin.

Aplikasi PeduliLindungi

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi PeduliLindungi id

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Download APlikasi PeduliLindungi

Buat kamu yang ingin mendownload dan mengunduh aplikasi Apk PeduliLIndungi bisa kamu cek pada link download dibawah ini.

Aplikasi ini sudah di download dan digunakan lebih dari 1 juta orang, tentu aplikasi ini sangat bermanfaat ya selama corona virus ini masih aktif dan menyebar.

Cara kerja Aplikasi PeduliLindungi

  1. Pada saat Anda mengunduh PeduliLindungi, sistem akan meminta persetujuan Anda untuk mengaktifkan data lokasi untuk memberi informasi terkait zonasi dan area karantina mandiri.
  2. Dengan kondisi lokasi aktif, maka secara berkala aplikasi akan melakukan identifikasi lokasi Anda serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi.
  3. Hasil tracing ini akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan. Sehingga, semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking.

Cukup membantu bukan dengan adanya aplikasi ini, kamu dapat lebih mudah memberikan informasi dan membantu pemerintah dalam penanganan karena harus ada partisipasi untuk semua kalangan masyarakat pada aplikasi PeduliLindungi.

Kesimpulan

Kamu dapat mendownload dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi ini selama COvid-19, untuk pengguna android dan iOS dapat menggunakan aplikasi ini. Gratis lho

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *