Crazy Rich Vietnam Dihukum Mati

Crazy Rich Vietnam Dihukum Mati – Taipan Vietnam Truong My Lan dijatuhi hukuman mati karena terlibat dalam kasus penipuan terbesar dalam sejarah Vietnam. Nilai penipuan mencapai $12,5 miliar, sekitar Rp 200,06 triliun ($1 = Rp 16,005). Angka ini tergolong sangat besar sekali sepanjang sejarah penipuan di Vietnam. Tak ayal, membuat media luar negeri langsung memberitakan kejadian tersebut.

Baca juga : Download Youtube Vanced Terbaru 2024

Al Jazeera melaporkan bahwa dia dinyatakan bersalah melakukan korupsi, penyuapan, dan pelanggaran peraturan bank dalam sidang terakhir di Kota Ho Chi Minh pada Kamis (4 November). Namun pihak Lan dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Crazy Rich Vietnam Dihukum Mati

Truong My Lan adalah kepala pengembang real estat Van Thinh Phat. Dia secara ilegal mengendalikan Bank Komersial Saham Gabungan Saigon dari tahun 2012 hingga 2022, menyedot dana melalui ribuan perusahaan hantu dan menyuap pejabat pemerintah.

Truong My Lan Dihukum Mati

Truong My Lan adalah salah satu tokoh terkemuka dalam komunitas bisnis Vietnam dan dikenal sebagai taipan sukses. Dikenal karena kepemimpinannya yang visioner dan dedikasinya yang tak kenal lelah terhadap kariernya, Truong My Lan telah menjadi inspirasi bagi banyak wirausahawan muda di Vietnam dan seluruh dunia.

Sayangnya, citranya bukannya tanpa pemberitaan negatif. Baru-baru ini, taipan real estate asal Vietnam itu divonis hukuman mati oleh Pengadilan Kota Ho Chi Minh pada Kamis (11/4/2024). Truong dinyatakan bersalah dalam kasus penipuan terbesar yang pernah ada di negara tersebut.

Kasus Truong My Lan

Menurut laporan media resmi Thanh Nien, ia dituduh melakukan penipuan sebesar US$12,5 miliar, setara dengan sekitar 200 triliun rupee, yang hampir setara dengan 3% PDB Vietnam pada tahun 2002. Tindakannya adalah menguasai Saigon secara ilegal. Bank umum saham gabungan pada tahun 2012 dan 2022.

Kesimpulan

Kasus Truong My Lan mengejutkan banyak pihak. Kasus ini mengejutkan banyak orang karena melibatkan seorang wanita kaya yang pernah dikenal sebagai salah satu tokoh bisnis paling sukses di Vietnam. Namun, perilaku korupnya mengakhiri kariernya yang termasyhur dan mengakibatkan dia dijatuhi hukuman mati.