Cara Menggunakan Aplikasi BiP

Cara Menggunakan Aplikasi BiP – Aplikasi BiP tentu menjadi alternatif pengganti whatsapp untuk saat ini selain dari menggunakan aplikasi Signal yang beberapa waktu yang lalu sudah admin share mengenai aplikasi tersebut, banyak sekali yang mencari aplikasi BiP ini untuk di install dan digunakan untuk chatting.

Baca juga : Aplikasi BiP Turki Pengganti Whatsapp

Kini aplikasi BiP menjadi primadona di negaranya sendiri, bukan tanpa sebab, hal itu dikarenakan presiden turki menyerukan untuk menggunakan aplikasi lokal dalam negerinya yakni aplikasi BiP.

BiP Aplikasi Turki

Aplikasi ini memang dibuat dari negara turki, salah satu negara bagian eropa yang paling banyak menganut agama islam. Hal ini dikarenakan whatsapp yang merubah kebijakan yang mewajibkan setiap pengguna whatsapp untuk memberikan akses dan di integrasikan dengan facebook.

Apa Itu Aplikasi BiP?

Aplikasi BiP merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh raksasa jaringan seluler Turki Turkcell, kini aplikasi tersebu sudah memperoleh lebih dari 50 juta pengguna baru, dan memiliki lebih dari 53 juta pengguna di seluruh dunia sejak didirikan pada 2013, menurut data yang dibagikan oleh Turkcell, pada Minggu.

Cara Donwload dan Install Aplikasi BiP

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang aplikasi BiP ini, maka kamu harus mendownload dan install aplikasi tersebut pada layanan google playstore.

Baca juga : Aplikasi Siap di Vaksin

  • Pertama buka terlebih dahulu google playstore pada HP kamu.
  • Pastikan kamu search dengan kata kunci “BiP”, maka secara otomatis kamu diarahkan untuk mendownload aplikasinya atau bisa klik : BiP untuk android dan BiP untuk iOS.
  • Buka aplikasi BiP Messaging, kemudian pilih Continue untuk menyetujui privacy policy dan term of use.
  • Masukkan nomor Hp kamu yang aktif untuk didaftarkan menjadi akun BiP.

Masukkan nomor aplikasi BiP

  • Kemudian kamu memilih Get Verification Code.
  • Tunggu sampai ada notifikasi yang masuk, maka akan secara otomatis untuk memberikan verifikasi code, jika tidak, silahkan kamu untuk membuka pesan SMS pada HP kamu, kemudian copy paste kan ke verifikasi kode pada aplikasi BiP.
  • Allow aplikasi BiP untuk mengakses media kamu.
  • Ubah nama kamu dengan klik INE-LX2, ketik nama yang kamu inginkan. Selain itu juga kamu bisa untuk mengupload foto profil dan terakhir pastikan kamu memilih Done.

Cara Menggunakan Aplikasi BiP

Jika kamu sudah menyelesaikan semua tentang  install dan cara daftar akun pada aplikasi BiP, maka selanjutnya kamu harus tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.

  •  Buka aplikasi BiP seperti biasanya dan masuk ke akun kamu sendiri.
  • Terdapat 4 menu yang bisa kamu gunakan, seperti Messages, call, discover dan more.

fitur dan menu pada aplikasi BiP

  • Pastikan kamu sebelum memulai chat atau calls, yang diperlukan sudah ada teman kamu yang install aplikasi tersebut. Ketika teman kamu sudah install aplikasi BiP, maka akan secara otomatis membuat list teman pada aplikasi BiP kamu.
  • Jika sudah, untuk melihat pesan kamu bisa memilih menu Message, dan untuk memanggil dan menelpon kamu bisa memilih menu Calls.
  • Buat kamu yang ingin membuat pesan baru, maka yang diperlukan kamu menekan tombol pesan warna biru diatas more ya.
  • Selesai.

Untuk versi lengkapnya admin akan berikan pada kanal youtube, khusus untuk membahas aplikasi BiP ini secara menyeluruh : Klik disini.

Kesimpulan

Aplikasi BiP ini sangat mudah digunakan, tampilan yang simple namun gaya modern memberikan kesan yang bagus untuk aplikasi chatting. Selain itu aplikasi ini bisa menjadi alternatif selain dari menggunakan aplikasi whatsapp dan telegram.

19 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *