Cara Mengecek Versi Android

Cara Mengecek Versi Android – Dengan mengcek versi android, tentu kamu ingin mengetahui HP-nya menggunakan Operating System (OS) apa? dan versi berapa? Maka dari itu perlu beberapa cara agar kamu bisa tahu ya. Cukup mengikuti arahan dari admin tentunya.

Baca juga : Mengatasi Instagram Keluar Sendiri

Pastikan kamu sudah tahu versi OS android apa yang terbaru dan yang lawas, Jika masih belum tahu admin akan merincikan dan mendata OS yang sudah ada di android mulai dari yang terlama sampai dengan yang terbaru.

Semua OS Versi Android

Perangkat HP Android sama seperti ketika kamu menggunakan komputer maupun laptop. Yang mana pasti memiliki spesifikasi yang ada didalam perangkat tersebut, seperti RAM, processor, versi OS nya, dan lain sebagainya.

Cek HP yang Support Whatsapp 

Buat kamu yang kemarin sudah mendengar info tentang HP apa saja yang whatsapp dukung pada tahun 2021 dan HP apa saja yang sekiranya tidak bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

Nama-Nama Versi OS Android

Sama seperti laptop dan komputer, tentu android juga memiliki versi android yang terbaru yakni android 11. Berikut admin ulas nama-nama versi android dari yang pertama sampai dengan yang terakhir.

  1. Android 1.5 Cupcake
  2. Android 1.6 Donut
  3. Android 2.0 – 2.1 Eclair
  4. Android 2.2 – 2.2.3 Froyo
  5. Android 2.3 – 2.3.7 Gingerbread
  6. Android 3.0 – 3.2.6 Honeycomb
  7. Android 4.0 – 4.0.4 Ice Cream Sandwich
  8. Android 4.1 – 4.3.1 Jelly Bean
  9. Android 4.4 – 4.4..4 Kit Kat
  10. Android 5.0 – 5.1.1 Lollipop
  11. Android 6.0 – Marshmallow
  12. Android 7.0 – Nougat
  13. Android 8.0 – Oreo
  14. Android 9 – Pie 
  15. Android 10
  16. Android 11

Nah sekarang kamu sudah tahu kan urutan dari OS android yang terbaru, jika sudah maka ayok kita akan cek pada HP masing-masing ya, kira-kira OS apa yang HP kamu gunakan.

Cara Mengecek Versi Android

Yuks langsung saja simak tutorial lengkapnya mengenai bagaimana cara cek versi android dari HP kamu ya.

  • Pertama, silahkan kamu buka pengaturan pada Android HP kamu.
  • scroll kebawah sampai Anda menemukan tentang perangkat, klik pada menu tentang perangkat.
  • Jika sudah maka kamu dapat melihat beberapa informasi mengenai perangkat HP kamu lho. Mulai dari nama perangkat, nomor model, versi Android, versi kernel, dan lain sebagainya. Untuk melihat versi Android pada perangkat kamu, kamu bisa melihatnya pada kolom versi Android.
  • Pastikan kamu mengklik secara terus menerus pada menu Versi Android, sampai keluar versi android berupa logo sesuai dengan nama nama versi OS android yang sudah admin ulas diatas.

android oreo

  • Jika keluar seperti logo diatas, maka dipastikan versi android yang kamu gunakan adalah android 8.0 atau yang sering disebut dengan android oreo.

Cukup mudah bukan untuk mengecek dan mengetahui informasi mengenai OS anddroid yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Dengan melihat dan mengecek versi android, kamu pasti ingin tahu sudah sampai sejauh mana update terbaru dari OS yang kamu gunakan. Pastikan kamu untuk tetap melakukan update OS karena akan berpengaruh terhadap aplikasi yang kamu gunakan serta performa dari HP kamu sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *