Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk – Salah satu provider yang banyak digunakan saat ini adalah Axis, tentu dengan memberikan banyak reward atau hadiah pada layanan mereka, namun saat ini ada sebuah kendala pada sisi vouchernya yakni tidak bisa masuk dan tidak bisa digunakan, hal ini mengakibatkan sebuah kerugian dong dari sisi pengguna, sudah mau beli eh malah tidak bisa terpakai dan tidak bisa digunakan voucher axisnya.

Baca juga : Aplikasi Yang diblokir Kemendikbud Kuota Internet Gratis  

Sayang sekali dong jika tidak bisa mendapatkan kuota dari voucher yang sudah dibeli, oleh karena itu ada beberapa cara yang mesti harus kamu gunakan agar bisa bisa masuk dan bisa kamu gunakan voucher tersebut. Banyak sekali voucher axis yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan kuota internet, tentu ini berbayar dong tergantung harga voucher yang kamu beli.

Voucher Axis

Voucher Axis terdiri dari beberapa pilihan yang bisa kamu beli, salah satunya adalah voucher Axis AIGO. Pasti kamu Pernah mendengar dan bahkan menggunakan voucher ini. Voucher AIGO merupakan singkatan dari Axis Internet On The Go, voucher ini paling banyak dibeli dan digunakan oleh pengguna axis itu sendiri, bahkan termasuk admin juga salah satu pengguna layanan voucher dari provider axis ini.

Voucher Axis

Beberapa voucher kuota internet untuk axis dapat kamu gunakan seperti voucher Aigo dan Owsem yang digunakan oleh para penggunanya. tentu kedua paket tersebut memiliki harga yang berbeda-beda. Bisa kamu cek juga di internet untuk harga kisaran kedua voucher tersebut. Ada yang paling murah dan ada yang paling mahal. Yang paling murah sendiri memiliki jumlah kuota dan masa aktif yang sedikit, seperti yang admin cek untuk voucher Aigo Mini ada yang harganya sekitar 9 ribu dengan mendapatkan kuota 1GB dan memiliki masa aktif hanya 5 hari saja.

Baca juga : Aplikasi My Telkomsel Error

Ada juga yang mahal Voucher Axis data dengan pilihan Aigo 25GB 60 hari, harga dari voucher ini adalah 97 ribu saja, banyak juga sih pilihan paket yang lainnya, intinya saja kamu sesuaikan dengan pilihan yang kamu inginkan. Namun sayangnya terkadang ada saja kendala yang harus dihadapi oleh pengguna voucher tersebut, mulai tidak bisa login serta tidak bisa dipakai. Maka dari itu admin akan memberikan solusi terbaik buat kamu perihal tersebut.

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk

hal yang paling kamu nanti-nanti adalah perihal bagaimana cara mengatasi terkait dengan voucher axis yang tidak bisa masuk dan terpakai, oleh karena itu simak terus ya penjelasan dari admin tondanoweb.

Restart HP

Hal yang paling sering admin gunakan adalah dengan melakukan restart atau kata indonesianya, mematikan dan menyalakan kembali HP yang kamu gunakan, tentu hal ini juga salah satu yang paling ampuh dong, biasanya bukan hanya dari voucher itu sendiri namun ada beberapa hal yang membuat kamu mengharuskan melakukan restart HP, agar sistem berjalan normal kembali.

Baca juga : Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi

Jika kamu sudah membeli dan registrasi voucher axis yang kamu gunakan, tentu kamu harus membuka pesan masuk agar tahu apakah sudah masuk atau tidak voucher yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.

Registrasi Kartu

Hal yang sering terlupakan oleh beberapa pengguna karena ketidakthuan mereka untuk melakukan registrasi yang benar untuk voucher yang mereka sudah beli. Pastikan kamu sudah mengisi dengan benar langkah-langkah yang harus kamu terapin untuk mendapatkan voucher tersebut. Caranya tercepat adalah pastikan kamu sudah mendownload dan menginstal aplikasi dari Axis yaitu AXISNet.

  1. Pertama kamu harus menggosok hologram pada voucher yang sudah kamu punya.
  2. Bisa menggunakan uang koin atau logam uang 2 ratusan, 5 ratusan maupun 1 ribuan, gosok secara perlahan dan jangan sampai lapisan plastik yang ada nomornya sampai rusak.
  3. Gosok secara perlahan, maka nantinya kamu akan mendapatkan nomor atau kode seri dari voucher tersebut. Kode voucher dengan jumlah angka sampai engan 16 digit.
  4. Sebagai contoh misalnya jika kamu sudah punya kode vouchernya, ketik saja kode dial pada ponsel kamu yakni *838* lalu di ikuti dengan 16 angka yang tertera pada hologram, terkahir gunakan # lalu klik OK/YES/CALL.
  5. Contoh : *838*1234567891011123# Lalu klik OK/YES/CALL.
  6. Tunggu sampai ada balasan SMS yang menerangkan kalau kuota Axis AIGO kamu sudah aktif.
  7. Jika sudah aktif, kamu sudah bisa menggunakannya untuk internetan apapun.
  8. Selesai.

Sebenarnya selain cara ini, cara gampangnya adalah dengan menggunakan aplikasi dari AXISNet, nanti tinggal kamu registrasi seperti biasa, dan login ke akun kamu sendiri, ada pilihan untuk mengisi fitur Isi Aigo di dalam aplikasi. Silahkan kamu bisa melakukan scan  barcode atau memasukkan kode secara manual. dan terakhir pastikan kamu untuk memilih lanjut. Selamat kamu sudah bisa menikmati kuota internet dari voucher yang sudah kamu beli.

Sinyal Dalam Keadaan Bagus

Salah satu bagian terpenting juga agar sukses masuk, maka sinyal dari provider axis kamu dalam keadaan bagus sehingga proses terjadinya login agar lebih mudah diakses ke dalam aplikasi yang kamu gunakan. Hal ini sangat vital sekali baik untuk internetan maupun hanya sekedar SMS dan Telpon biasa.

Kenapa Voucher Axis Tidak Bisa Digunakan?

Beberapa hal yang harus kamu ketahui kenapa voucher Axis tidak bisa kamu gunakan, padahal sudah beli, nanggung banget dong, simak saja penjelasan dibawah ini.

  1. Belum registasi kartu
  2. Nomor kamu diblokir
  3. Kode voucher yang kamu masukkan salah
  4. Tidak ada jaringan Axis ditempat kamu
  5. Voucher yang kamu gunakan berada diluar area yang sudah ditetapkan.

Kesimpulan

Demikian Informasi yang bisa admin sampaikan tentang Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk, yang perlua kamu lakukan adalah mencoba beberapa cara yang sudah admin berikan diatas, dan kamu harus tahu penyebabnya terlebih dahulu. Lihat area cakupan pada voucher tersebut, apakah secara umum atau area tertentu saja.

Jika kamu masih bingung dengan beberapa cara diatas, kamu dapat berkomentar dibawah, nanti admin akan jawab sesuai dengan kapasitas kemampuan admin sendiri tentang yang ditanyakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *