Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi – Salah satu pengguna smartphone yang banyak digunakan dinegara cinta kita ini adalah produk dari Xiaomi. Smartphone xiaomi memang sangat terkenal sekali, hampir setiap tempat tongkrongan atau tempat kerja pasti ada saja pengguna brand tersebut. Namun ternyata ada saja kendala yang harus dihadapi setiap pengguna smartphone, salah satunya adalah pengguna Xiaomi yang ternyata bermasah pada MSA terus berhenti, seperti file manager terus berhenti. Hal ini ini tentu sangat mengganggu teman-teman semua.

Baca juga : Viplus Apk Penghasil Uang, Aplikasi E Commerce Fase 2

Hp Xiaomi kamu saat ini sedang mengalami masalah tentang MSA telah berhenti atau MSA keeps stopping? kamu tidak perlu bingung lagi dong, karena error atau masalah yang disebabkan oleh MSA terus berhenti ini bisa kamu atasi dengan mudah mengikuti tutorial yang admin akan berikan pada ulasan kali ini. Tentu kamu harus baca dong sampai tuntas.

Penyebab MSA Terus Berhenti

MSA adalah salah satu aplikasi pengiklanan dari Xiaomi yang diberikan dan disematkan pada OS yang mereka buat yakni MIUI. aplikasi akan menampikan iklan di beberapa tempat yang mungkin sering kamu pakai, makanya bisa dibilang harga dari HP xiaomi tergolong murah, namun ada sebabnya yakni mereka akan menempatkan iklan sehingga penghasilan yang mereka punya bukan hanya sekedar dari penjualan smartphone saja namun bisa juga dari iklan yang mereka punya.

Apa Itu MSA Xiaomi?

MSA atau yang sering disebut dengan MIUI System Ads ini hanya ada dan berlaku ponsel Xiaomi saja, tentunya hal ini tidak akan ada di smartphone yang lain, karena MSA berfungsi sebagai menampilkan iklan khusus pada perangkat xiaomi saja. kamu tidak akan menemukanya di smartphone lainnya seperti iPhone, Huawei, Oppo, Realme, Samsung dan HP lainnya.

Baca juga : Cara menghapus Postingan di Snack Video

Terkadang MSA ini akan muncul di berbagai tempat pada aplikasi smartphone kalian, seperti di File Manager, Browser, bahkan yang tidak enaknya adalah ditaampilkan iklan Push Notifikasi. Tentu hal ini sangat mengganggu sekali ya teman-teman semuanya.

Penyebab MSA Terus Berhenti

Penyebab MSA telah berhenti yang terus menerus memberitahukan kepada pengguna khususnya xiaomi, hal itu ada karena aplikasi MSA mengalami hal yang harus kamu perbaiki agar tidak terjadi masalah. Sebab apabila aplikasi MSA ini tidak kalian perbaiki saat ini, maka akan secara otomatis kamu akan tetap mendapatkan notifikasi berupa kalimat MSA Terus Berhenti Xiaomi, tentu hal ini sangat mengganggu sekali setiap kali membuka ponsel kamu, malah keluar notifikasi yang tidak di inginkan.

MSA ini sendiri bertugas sebagai pengatur push notification dari iklan-iklan yang muncul pada hp Xiaomi. Tanpa aplikasi MSA ini hp Xiaomi Anda tentunya akan bisa bebas dari iklan, so malah tidak adanya cuan yang mereka dapatkan. Jika kamu merasa dengan iklan MSA ini sangat mengganggu, kamu bisa hilangkan hanya dengan melakukan Root pada ponsel kamu sendiri.

Baca juga : Cara membuat Readmore di Whatsapp

Selain itu juga berdasarkan informasi yang admin himpun yakni pada forum xiaomi, salah satu Penyebab MSA ini terus berhenti ini adalah karena adanya aplikasi dari layanan Google WebView Sistem yang menyebabkan masalah sehingga terjadinya BUG yang terus secara menerus menampilkan MSA berhenti.

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi

Penyebab ada error yang menyatakan bahwa MSA telah berhenti, maka dengan ini berarti aplikasi MSA kamu ini sedang bermasalah dan error telah berhenti bekerja. Oleh sebab itu maka cara mengatasinya admin ulas dibawah ini.

  1. Pertama pastikan kamu sudah Masuk ke Dalam Setting Xiaomi.
  2. Klik pada  bagian Apps atau Aplikasi
  3. dan Pilih pada bagian Manage Apps
  4. di Kanan pojok atas akan ada titik 3 dan pilih saja Show All Apps
  5. Ketikkan MSA di Pencarian Setting
  6. Klik pada aplikasi Tersebut dan kemudian klik saja Force Stop 
  7. Kemudian kamu klik pada bagian Clear Data
  8. Hapus saja Pembaruan Jika memang ada dengan Klik Uninstal Update
  9. Silahkan kamu restart pada ponsel Xiaomi.
  10. Selesai.

Kesimpulan

Memang beberapa hal yang harus kamu perhatikan terkait dengan masalah yang terjadi pada ponsel Xiaomi kamu tentang MSA Terus Berhenti di Xiaomi, dari masalah tersebut kamu bisa mengatasi dengan mengunjungi blog ini atau langsung dari forum resminya grup Xiaomi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *