Cara Mendownload Foto dan Video Dari Instagram Menggunakan Smartphone Android

November 09, 2016 / Diposting Oleh TondanoWeb.com / Tutorial


Instagram adalah salah satu media sosial yang cukup populer saat ini, media sosial yang dikhusukan untuk saling berbagi Foto maupun Video. Sebenarnya media sosial yang lain seperti Facebook, Twitter dll, juga memiliki fitur untuk berbagi foto maupun video tapi kayaknya para Instagramers lebih cenderung menggunakan Instagram untuk membagikan foto dan video mereka. Karena memang aplikasi ini khusus diciptakan untuk saling berbagi foto dan video.






Nah, untuk sobat yang sudah menggunakan Instagram tapi belum mengetahui cara mendownload foto/gambar dan video dari Instagram berikut ini akan kami bagikan Tutorial Cara Mendownload Foto dan Video dari Instagram Menggunakan Smartphone Android.

Ok, langsung saja.

Salah satu syarat agar cara ini berhasil, sobat sudah harus memiliki dan menginstal aplikasi Instagram terbaru di smartphone milik sobat. Pastikan fitur copy url / salin url dari postingan foto dan video sudah tersedia di aplikasi Instagram yang sobat miliki.

screenshot_2016-11-09-21-37-55

 

 

Jika syarat diatas sudah terpenuhi sobat silahkan melanjutkan ke step berikutnya.

Karena aplikasi Instagram tidak memiliki fitur untuk mendownload video maupun foto maka kita akan menggunakan aplikasi tambahan, nama aplikasinya Insta Download – Video & Photo atau silahkan sobat klik link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.znstudio.instadownload, atau bisa juga sobat melakukan pencarian lewat aplikasi Google PlayStore yang sobat miliki dengan kata kunci “Insta Download – Video & Photo” maka sobat akan menemukan aplikasi tersebut.

Jika sobat telah menemukan aplikasi tersebut silahkan sobat menginstalnya di Smarthphone Android milik sobat.

instagramsavephotoandvideo1

 

Jika sobat telah menginstalnya, sobat buka aplikasi tersebut, tapi sebelumnya terlebih dahulu sobat buka aplikasi Instagram di smartphone milik sobat.

Di aplikasi Instagram silahkan sobat memilih foto yang akan di download dengan cara meng-klik tiga baris titik yang pada sudut kanan konten foto tersebut, kemudian klik salin url/copy url.

Selanjutnya sobat buka kembali aplikasi Insta Download – Video & Photo yang telah sobat install tadi, setelah aplikasi tersebut terbuka kemudian sobat pastekan link tadi ke dalam kolom yang telah disediakan, cara melakukan paste sobat tinggal meng-klik saja tombol Paste di sebelah kanan tombol Check Url maka link yang sobat copy tadi akan otomatis masuk kedalam kolom inputan tersebut.

Setelah link tersebut sobat pastekan, kemudian sobat klik tombol Check Url, tombol Check Url tersebut untuk memastikan apakah link tadi aktif atau tidak. Jika link tersebut aktif atau sesuai dengan link dari instagram maka gambar/foto akan muncul di bagian preview.

Jika foto tersebut sesuai dengan apa yang sobat ingin download dari Instagram langsung saja sobat eksekusi dengan meng-klik tombol Save Image, akan muncul pemberitahuan tempat dimana foto tersebut akan disimpan, sobat skip saja, dengan cara mengklik tombol Download maka foto/gambar tadi akan terdonwload secara otomatis. Jika berhasil didownload maka akan muncul pemberitahuan Successfully Download atau download berhasil.

instagramsavephotoandvideo2

 

Untuk mendownload video proses nya hampir sama dengan cara men download Foto, tapi untuk video sobat harus mengklik tombol Save Video.

instagramsavephotoandvideo3

 

Nah, untuk lokasi penyimpanan filenya berada di folder Root > sdcard > InstaDownload

sobat akan menemukan 3 folder di dalam direktori InstaDonwload, untuk foto berada di folder Images dan untuk video berada di dalam folder Videos.

instagramsavephotoandvideo4

 

Demikian untuk tutorial kali ini. Terima kasih sudah menyempatkan diri membaca artikel ini.

Jika sobat memiliki pertanyaan, kritik maupun saran silahkan menghubungi kami melalui laman kontak atau kolom komentar dibawah.






Baca Juga :


Tags: , , , , , , , ,