Cara Memindahkan Stiker Telegram ke whatsapp

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke whatsapp – Siapa yang tidak mengenal dengan raksasa chatting online yaitu whatsapp. Hampir setiap orang pasti menggunakan aplikasi chatting yang satu ini. Karena tampilan yang simple, mudah digunakan dan tentunya banyak orang yang menggunakan ya, terutama di indonesia.

Baca juga : CARA MELIHAT LINK PROFIL INSTAGRAM

Fitur terbaru whatsapp yang akhir-akhir ini sedang ramai di pakai adalah fitur stiker. Fitur stiker didesain oleh whatsapp agar para pengguna whatsapp bisa mengekspresikan dirinya dengan media gambar stiker yang lucu dan keren, sehingga pengguna bisa lebih betah dan dapat berlama-lama berada pada obrolan mereka.

Dapatkah Memindahkan stiker dari telegram?

Ini mungkin pertanyaan yang anda lontarkan dan masuk ke artikel ini, kira-kira bisa gak ya kita import atau pindahkan dari stiker telegram ke whatsapp? Tentu jawabannya sangat bisa ya. Namun ada beberapa trik yang harus kalian lakukan sehingga bisa di pindahkan. Cukup luangkan waktu sedikit saja kok, anda sudah dapat mengimport stiker telegram ke whatsapp.

Kerennya lagi ni teman-teman whatsapp bisa mencoba kemampuan aplikasi ini dalam mengadopsi sticker yang di import dari aplikasi lain, misalnya line, telegram, dll. Unik kan.

Cara pindahkan stiker yang ada di Telegram ke WhatsApp, jika ingin menggunakan stiker telegram ke WA kita tidak bisa langsung membagikan stiker itu dari telegram. Akan tetapi kita melakukannya dengan manual. Karena kedua aplikasi ini memang saling terpisah, intinya kayak Yamaha sama Honda lho. Jadi caranya kita harus mendownload terlebih dahulu stiker yang ada di Telegram kemudia baru kita bisa menggunakannya di WhatsApp.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke whatsapp

  1. Silahkan masuk terlebih dahulu di aplikasi telegram.
  2. Klik ikon 3 balok yang ada di atas kiri. Kemudian masuk ke Pengaturan > Pengaturan Obrolan > Stiker dan Mask.
  3. Klik Tren Stiker untuk menambahkan stiker Ke Telegram. Pilih setiker yang ingin di tambahkan lalu klik tambahkan. “Cari stiker yang tidak bergerak.”
  4. Pilih stiker yang ingin di pindahkan ke WA dengan cara klik tiga titik pada stiker > Salin tautan.

memindahkan stiker telegram

  1. Kembali ke beranda Telegram. Klik ikon pencarian lalu ketika ” Sticker downloader (bot)” pilih bot seperti gambar di bawah.
  2. . Jika chat sudah terbuka klik ” mulai ” >
  3. Klik chat, lalu tempelkan link stiker yang sudah kita salin kemudian kirim.
  4. Tunggu beberapa detik. Bot akan mengirim file stiker sesuai yang kita mau.
  5. Klik tiga titik pada stiker yang sudah di kirimkan (berbentuk file Zip) > simpan ke Unduhan. Pilih Webp yang ukurannya lebih kecil.
  6. Karena file berbentuk Zip. Kita membutuhkan aplikasi untuk mengekstraknya. Bisa menggunakan aplikasi Zarchiver.
  7. Ekstrak file yang sudah di download tadi, disarankan di letakkan di folder baru dengan nama stiker itu agar terlihat rapih. Di folder Pictures buat folder Stiker > Nama Stiker.
  8. Download aplikasi stiker pribadi untuk WhatsApp di play store atau klik linknya disini
  9. Buka aplikasi Stiker pribadi untuk WhatsApp. Lalu klik tambahkan pada stiker yang sudah kita download tadi.
  10. Uji apakah stiker sudah masuk di WA.  Buka aplikasi WhatsApp. Kontak yang ingin kita kirim stiker. Lalu klik ikon > klik ikon stiker.
  11. Selesai.

Catatan : ” stiker yang bisa di tambahkan dari telegram ke WhatsApp adalah stiker yang tidak bergerak. Karena saat ini WhatsApp hanya mendukung stiker jenis Webp dan PNG. Sedangkan setiker yang bergerak di telegram adalah stiker dengan format .tgs

nah itulah pembahasan lengkap mengenai bagaimana cara memindahkan Stiker Telegram ke whatsapp ya, semoga artikelnya bermanfaat dan berguna bagi kalian.

Silahkan berkomentar jika memang ada yang ingin ditanyakan pada kolom komentar dibawah ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *