Cara Membuat Read More di Whatsapp

Cara Membuat Read More di Whatsapp – Semakin banyaknya pengguna whatsapp tentu akan dibarengi dengan hal-hal yang menarik dan unik tentunya. Salah satunya adalah bagaimana cara kamu agar pada tulisan chat whatsapp bisa Read More atau yang ditampilkan tidak secara penuh untuk teks yang kamu buat. Tentu dengan memberikan read more, bacaan yang terkirim jadi lebih sedikit, padahal aslinya seperti satu lembar tulisan manual.

Baca juga : AG Advertising Apk Penghasil Uang

Mungkin kamu salah satu yang memang sering melihat teks yang ada Read More atau Baca Selengkapnya setiap kali ada yang share bacaan yang panjang disuatu grup maupun dari teman kamu sendiri pada aplikasi whatsapp. Terheran-heran dong, malah kalau kamu coba membuat teks panjang, tidak ada kata read morenya, yang keluar adalah teks lengkap dari atas sampai bawah bacaan.

Membuat Read More Whatsapp

Namun dengan sedikit tutorial saja, maka kamu dapat memperpendek bacaan dari teks yang kamu buat, ini sangat cocok jika kamu sering berbagi dengan bacaan yang teksnya panjang. Jika kamu memang penasaran simak saja terus tutorial yang admin berikan khusus buat kamu.

Membuat Read More Whatsapp

Untuk membuat pesan yang dibagi dengan tulisan atau teks read more secara manual, silahkan kamu ikuti tutorial dibawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi editor (Microsoft Word, WPS, atau Text Maker) dokumen di PC, laptop, atau handphone
  • Selanjutnya, buat dokumen baru dengan memilih New di menu File
  • Setelah kertas muncul, ketikkan beberapa kata untuk awalan dan pertengahan.
  • Misalnya saja mengetikkan kata Awal Kalimat dan selanjutnya Setelah Read more
  • Selanjutnya, kamu dapat menekan tombol enter pada keyboard agar Setelah Read more terus bergeser ke bawah
  • Dalam hal ini, admin membuat Setelah Read more berada empat baris di bawah kata Awal Kalimat

membuat teks baca selengkapnya

  • Selanjutnya, salin semua kata tersebut dari aplikasi editor dokumen ke Whatsapp
  • Setelah semua kata tersalin di WhatsApp, maka tekan enter agar pesan terkirim ke pengguna lain atau grup.
  • Nantinya kamu akan melihat tulisan Read more atau Baca selengkapnya
  • Selesai.

Cara Membuat Read More di WA

Dengan sedikit settingan yang perlu kamu atur sedemikian rupa, maka kamu sudah bisa membuat Read More bacaan pada aplikasi whatsapp. Caranya pun tidak terlalu ribet dan berbelit. Hanya memerlukan sedikit tutorial saja dan pastinya sangat mudah kamu aplikasikan ke dalam aplikasi whatsapp itu sendiri.

Baca juga : Pembuat Teks Selengkapnya Untuk Whatsapp

Selain bisa dituliskan pada sebuah chat pribadi di whatsapp, amu juga bisa membuat tulisan baca selengkapnya secara manual pada grup whatsapp itu sendiri. Sehingga nantinya orang-orang yang membuka pesan whatsapp tersebut, seperti terkena prank dari adanya tulisan baca selengkapnya yang jika di klik, ternyata hanya tertulis beberapa kalimat saja.

Membuat Read More

Jika kamu menggunakan kata kunci diatas, maka kamu akan melihat banyak sekali yang keluar, bukan hanya dari aplikasi whatsapp saja, namun beberapa aplikasi yang memang sering digunakan untuk memberikan kata Read More.

Pengaruhnya sangat besar sekali lho jika ada tulisan read more, jadi bisa lebih rapi dan membuat orang lain  lebih penasaran. Aalagi jika berhubungan dengan hal yang sedang trending dan viral dikalangan netizen indonesia. Hal ini biasanya sering kita temukan disebuah grup atau komunitas dalam aplikasi whatsapp yang memang menginginkan adanya teks atau tulisan tidak penuh Read More dan Baca Selengkapnya.

Kesimpulan

Namun jika kamu ingin mengganti kata-kata yang dibuat pada contoh di atas, maka kamu dapat menyalin katanya terlebih dulu dari aplikasi editor dokumen ke WhatsApp. Kamu bisa saja langsung membuatnya di WhatsApp, namun terkadang menekan Enter justru akan mengirim pesan dan tidak akan membuat paragraf baru sehingga perlu hati-hati.

Pastikan kamu menggunakan tutorial diatas dengan step by step agar sesuai dengan apa yang memang kamu inginkan. Jika tidak berhasil,silahkan komentar dibawah ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *