Cara Membuat Link Grup WA Untuk Olshop

Cara Membuat Link Grup WA Untuk Olshop – Membuat grup WA untuk kegiatan transaksi secara online tentu menambah pendapatan dan efektifitas dalam menjual barang-barang dagangan. Beralih dari offline ke online tentu menjadi hal yang baru jika kamu baru pertama kali terjun dunia Olshop.

Baca juga : APLIKASI PENGHASIL UANG TERCEPAT

Banyak sekali manfaat yang kamu dapatkan jika beralih ke dunia online, tinggal klik dan posting lalu tawarkan kepada teman-teman kamu tanpa harus bertemu langsung.

Online shopping menggunakan Link Grup Whatsapp

Manfaat Penggunaan WA Whatsapp Untuk Bisnis

Memanfaatkan media sosial salah satunya menggunakan aplikasi Whatsapp untuk berbisnis saat ini memang menjadi fenomena baru dan banyak digunakan oleh kalangan emak-emak, remaja, bahkan bapak-bapak lho. Aplikasi-aplikasi dari media sosial memang jauh lebih efektif dan bisa dibilang sebagai sarana marketing terbaik untuk saat ini. Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan media sosial (WA/Whatsapp) dalam dunia bisnis.

  1. Memudahkan komunikasi dengan pelanggan
  2. Sebagai marketing dan promosi
  3. Sebagai ruang komunikasi pelanggan dan pembeli
  4. Sebagai tempat pemesanan/transaksi

Jika sudah tahu manfaatnya, mari kita langsung saja kebagian tutorialnya, semoga saja mudah dipahami ya.

Cara Membuat Link Grup WA Untuk Olshop

Untuk membuat Link Grup Olshop, tentu kamu harus install atau membuka melalui web, silahkan download terlebih dahulu di playstore ya.

  1. Buka WhatsApp > ketuk Opsi lainnya > Grup baru.
    • Alternatif lainnya, ketuk Chat baru > Grup baru.
  2. Cari atau pilih kontak yang ingin ditambah ke grup. Kemudian ketuk tanda panah hijau.
  3. Masukkan subjek grup. Ini menjadi nama grup yang akan dilihat oleh semua peserta.
    • Batas jumlah karakter untuk subjek adalah 25 karakter.
    • Anda dapat menambah emoji di subjek grup dengan mengetuk ikon Emoji.
    • Opsi lainnya, Anda dapat menambah ikon grup dengan mengetuk ikon Kamera. Anda dapat memilih untuk menggunakan KameraGaleri, atau Cari di Web untuk menambahkan gambar. Setelah disetel, ikon tersebut akan tampil di samping nama grup di tab CHAT.
  4. Ketuk tanda centang hijau setelah selesai.

Jika kamu sudah membuat Link grup Olshopnya, maka tutorial selanjutnya adalah menambahkan pelanggan atau teman kamu dan join ke dalam grup yang sudah kmu buat.

Catatan : Gunakan Nama Olshop yang keren, dan background yang bagus untuk menggambarkan tentang apa produk yang akan kamu jual. 

#1 MENAMBAH ANGGOTA GRUP WHATSAPP DARI KONTAK
  • Buka Grup WhatsApp Olshop yang ingin kamu masukkan anggota, lalu pilih Info Grup.
  • Tap menu Tambahkan Anggota.
  • Cari dan pilih kontak WhatsApp yang ingin ditambahkan.
  • Kemudian Terakhir pilih OKE.
#2 MENAMBAH ANGGOTA GRUP WHATSAPP DARI TAUTAN LINK
  • Buka chat grup WhatsApp, lalu ketuk info grup tersebut. Atau  Alternatif lainnya, geser grup ke kiri di tab Chat. Kemudian ketuk Lainnya > Info Grup.
  • Ketuk atau tap Undang via Tautan.
  • Pilih Bagikan TautanSalin Tautan, atau Kode QR.

Admin dapat menggunakan opsi Atur Ulang Tautan kapan saja untuk menjadikan tautan undangan sebelumnya tidak valid dan membuat tautan baru.

Catatan: Setiap pengguna WhatsApp yang dibagikan tautan undangan dapat bergabung ke grup tersebut, jadi gunakan fitur ini hanya dengan orang yang Anda percayai. Seseorang mungkin saja meneruskan tautan tersebut ke orang lain yang kemudian dapat bergabung ke grup tanpa persetujuan tambahan dari admin grup.

Itulah tutorial mengenai bagaimana cara kamu membuat link grup Olshop WA Whatsapp dan sebarkan ke teman kamu ya. Semoga artikelnya bermafaat dan berguna bagi kamu. Silahkan bertanya jika masih ada yang dibingungkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *