Cara Membuat ATM BNI Untuk Pelajar

Cara Membuat ATM BNI Untuk PelajarBNI Simpanan Pelajar (SimPel) adalah tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusiĀ  Jkeuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

Baca juga : CARA MENGATASI SELLERS.JSON PADA GOOGLE ADSENSE

Manfaat Menabung di Simpel (BNI Pelajar)

  1. Memberi edukasi keuangan tentang produk tabungan.
  2. Mendorong budaya gemar menabung.
  3. Melatih pengelolaan keuangan sejak dini.

Kelebihan BNI Simpel (BNI Pelajar)

  1. Siswa dapat memiliki Tabungan atas nama sendiri.
  2. Setoran awal ringan hanya Rp.5.000,- dan setoran lanjutan minimal Rp.1.000,-.
  3. Tidak dikenakan biaya administrasi rekening.
  4. Siswa SMP s/d SMA atau Sederajat langsung mendapatkan fasilitas
  5. Kartu Debit BNI SimPel yang dapat digunakan Siswa untuk transaksi di BNI ATM, di jaringan ATM Link, Bersama, dan Prima serta transaksi belanja di toko-toko yang menggunakan EDC BNI.
  6. Mendapatkan fasilitas BNI SMS Banking.
  7. Kesempatan mengikuti program hadiah yang dilaksanakan BNI.

Nah bagaimana, bagus sekali bukan, dengan nominal tergolong kecil sekali, bapak ibu bisa dengan mudah mengajarkan anak-anak untuk mulai menabung dari nominal yang kecil.

Jenis-jenis Kartu ATM Simpel BNI (Pelajar)

1. Kartu ATM BNI Silver

Kartu ATM BNI Silver adalah jenis yang memiliki biaya bulanan paling sedikit, serta mempunyai batas limit yang lebih sedikit dibandingkan dengan jenis kartu lainnya. Bagi anda yang berminat dengan kartu ini, hanya perlu membayar Rp 2.000 setiap bulannya dan untuk tarik tunai dapat mengambil maksimal Rp 5.000.000 perhari. Sama saja ya kalau dalam hal mengambil uang dari ATM.

Kartu ATM BNI Silver, dapat transfer sesama BNI sebesar Rp 50.000.000 dan transfer antar bank maksimal Rp 10.000.000 perhari. Namun, untuk penggunaan kartu ini pada mesin EDC dapat digunakan maksimal Rp 10.000.000 perhari.

BNI Silver dapat digunakan sebagai kartu debit yang berfungsi untuk berbelanja, tetapi dengan limit Rp 10.000.000 perharinya.

2. Kartu ATM BNI Gold

Kartu ATM BNI Gold adalah kartu ATM yang kedua yang memiliki tingkatan lebih tinggi dibanding ATM BNI Silver. Dengan tingkatan yang lebih tinggi dari Silver, Gold ini juga memiliki biaya bulanan yang lebih tinggi yaitu Rp 7.500 dan limit tarik tunai sebesar Rp 10.000.000 perharinya.

Penggunaan ATM BNI Gold pada mesin EDC atau transaksi belanja dapat digunakan maskimal Rp 50.000.000 perharinya. BNI Gold memiliki limit transfer pada sesama BNI sebesar Rp 100.000.000, tetapi jika akan transfer pada rekening lain memiliki limit lebih kecil yaitu Rp 15.000.000.

Melakukan transaksi dengan batas maksimal pengiriman maupun pengambilan adalah harian, jadi anda dapat bertransaksi lagi terhitung sejak waktu 00.00.

3. Kartu ATM BNI Platinum

Kartu BNI Platinum adalah kartu ATM yang memiliki biaya perbulan paling tinggi dibanding jenis kartu lainnya yaitu Rp 10.000 dan memiliki limit tarik tunai sama seperti Gold yaitu Rp 10.000.000 perharinya.

Sedangkan penggunaan ATM BNI Platinum pada mesin EDC dan untuk transaksi berbelanja memiliki limit paling besar dibandingkan yang lain yaitu Rp 100.000.000 perhari. Nah, untuk melakukan transfer sesama bank BNI kartu ATM Platinum ini memiliki limit hingga Rp 100.000.000 dan untuk transfer ke rekening lain sebesar Rp 25.000.000 perharinya.

Rincian secara keseluruhan untuk Tarif BNI Pelajar

Setoran Awal minimal Rp. 5.000,-
Setoran minimal selanjutnya Rp. 1.000,-
Saldo minimum Rp. 5.000,-
Batas ferkuensi penarikan tunai di sekolah Maksimal 2 (dua) kali per Bulan
Batas jumlah maksimum penarikan tunai di sekolah Rp.250.000,-
Batas frekuensi penarikan (tunai, pemindahbukuan, transfer) melalui Teller Tidak Dibatasi
Batas jumlah maksimum penarikan (tunai, pemindahbukuan, transfer) melalui Teller Tidak Dibatasi
Biaya administrasi pengelolaan rekening per bulan Gratis
Biaya Kartu
  • Administrasi Kartu Per Bulan
Rp. 1.000,-
  • Penerbitan Kartu Baru
Gratis
  • Penggantian Kartu Rusak/Hilang
Rp. 10.000,-
  • Penggantian Kartu karena Expired Date (Jatuh Tempo Masa Berlaku)
Gratis
Penalti Rekening Dormant per Bulan Rp. 1.000,-
Penutupan Rekening atas Permintaan Nasabah/Inisiasi Bank karena Saldo Telah Mencapai = Rp.5.000,- Rp. 5.000,-
Penggantian Buku Tabungan Gratis
Saldo Suku Bunga (%) p.a
Semua saldo 0.00%

Persyaratan Buka Rekening BNI

1. Usia

Untuk mendapatkan kartu ATM BNI tidak memiliki batas usia, jadi dari waktu 0 tahun sudah dapat membuat ATM BNI dengan atas nama dirinya sendiri. Tabungan BNI yang dapat digunakan dari 0 usia hingga 17 tahun yaitu BNI Taplus Muda dan Taplus Anak.

Namun, dalam pembuatan tabungan di bawah usia 17 tahun harus ada persetujuan tertulis dari orangtua untuk membuka rekening. Bagi orang tua yang memiliki anak yang memiliki tabungan BNI, tidak lagi khawatir karena dapat diawasi dari notifikasi pesan singkat yang dikirim oleh pihak BNI.

2. Dokumen

Persyaratan buka rekening BNI selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah harus menyiapkan beberapa dokumen persyaratan buka rekening BNI. Dokumen yang harus disiapkan antara lain KTP untuk WNI, sedangkan untuk WNA adalah KIMS/KITAS/KITAP.

3. Setoran Awal

Setelah persyaratan pertama dan kedua terkumpul, jangan lupakan persyaratan yang ketiga yaitu mengetahui dan memperhatikan setoran awal pembuatan ATM BNI. Untuk setoran awal pembuatan tabungan atau BNI mulai dari Rp 100.000, tetapi hanya berlaku pada rekening tabungan BNI Taplus Anak dan BNI Taplus Muda.

Nah itulah ulasan mengenai bagaimana Cara Membuat ATM BNI Untuk Pelajar, ini sangat cocok buat bapak ibu memberikan anak untuk menabung sejak dini, agar nanti ketika usianya sudah mencukupi dalam hal pengelolaan keuangan, para orangtua tidak risau lagi.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *