Arti Kata Petis Pengertian, Makna dan Contoh

Arti Kata Petis Pengertian, Makna dan Contoh – Nah sudah tahu belum arti kata Petis, dan bagaimana penggunaannya untuk kata petis? Sebelum itu didalam keberagaman Indonesia diikuti juga dengan ragam kosakata dengan berbagai tingkatan yang berbeda, seperti bahasa formal dan informal. Penggunaan kosakata formal tentu banyak digunakan untuk berkomunikasi antar organisasi, perusahaan, dan lainnya.

Beragam budaya, beragam bahasa terkadang membuat setiap daerah menampakkan diri dengan kata-kata unik dan terkadang membuat kita bingung, apa benar ada istilah itu dalam bahasa indonesia. Ini kembali lagi ke kita sendiri, semoga dengan di share arti kata petis membuat kalian nambah wawasan ya.

Baca juga : ARTI KATA BOSOK BESERTA CONTOHNYA

KBBI berisi mengenai daftar kosakata yang disusun secara alfabetis dengan disertai penjelasan makna dan keterangan lain yang diperlukan serta dilengkapi dengan contoh pemakaiannya. Walau bahasa Indonesia menjadi bahasa yang hampir dipakai oleh semua masyarakat Indonesia, namun tidak jarang ditemui kata yang tidak kita pahami maknanya. Seperti penggunaan kata tahu petis.

Arti Kata Petis

Dalam kehidupan sehari-hari kita seringkali kita mendengar kata Petis. Untuk itu kita perlu mengetahui penjelasan sebenarnya dari kata Petis.

Petis adalah komponen dalam masakan Indonesia yang dibuat dari produk sampingan pengolahan makanan berkuah (biasanya dari pindang ikan, kupang, atau udang) yang dipanaskan hingga cairan kuah menjadi kental seperti saus yang lebih pekat.

Petis memiliki arti atau makna yakni makanan yang dibuat dari sari udang, daging, dsb, berwarna hitam, kental, dan berbau tajam.

Contoh Penggunaan Kata Petis

Dibawah ini merupakan beberapa contoh yang sering digunakan dalam sehari-sehari.

  • Rujak cingur terdiri atas irisan cingur, sayuran, buah-buahan, tahu, tempe, dengan bumbu petis.
  • Tahu campur adalah makanan yang terbuat dari tahu goreng, sayuran, mi, kikil yang berbumbu¬†petis dan berkuah.

Jika sudah admin jabarkan tentang arti kata petis, makna, pengertian dan diberikan contoh sekaligus, sudah paham kan sekarang. Jika masih dirasa kurang, silahkan kalian komentar dibawah dan tanyakan perihal artikel ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *