Arti Kata Pantek Dalam Bahasa Minang, Batak, Madura Viral Tiktok

Arti Kata Pantek Dalam Bahasa Minang, Batak, Madura Viral Tiktok – Banyak sekali kata dan kalimat yang menjadi viral di media sosial, salah satunya datang dari video berbagi seperti TikTok. Tentu sangat wajar jika berbicara media sosial tersebut yang selalu saja ada hal baru yang menjadi viral atau bahasa TikTok nya FYP. Bahkan setiap orang berlomba-lomba untuk mendapatkan trending tersebut pada akun TikTok mereka. Kata yang menjadi viral saat ini adalah kata pantek dalam bahasa minang, madura dan batak, kira-kira kamu sudah tahu belum artinya? Jika belum silahkan baca sampai tuntas penjelasan dari admin tondanoweb teman-teman semuanya.

Baca juga : InBrowser Mod Apk 2.43 Terbaru Tanpa Iklan

Yang perlu kalian ketahui bahwa arti kata Pantek yang sedang viral di TikTok ternyata digunakan di berbagai daerah mulai dari Minang, Batak, dan Madura. Baru-baru ini kata Pantek sedang hangat menjadi perbincangan oleh kalangan baik di dunia media sosial maupun di dunia nyata yang datangnya dari media sosial TikTok. Pasalnya kata tersebut muncul dari sebuah aplikasi video di media sosial yang banyak sekali dibagikan kembali ke media sosial lainnya oleh beberapa orang karena viralnya kata tersebut.

Arti Kata Pantek Viral TikTok

Mungkin kata Pantek tersebut kamu ketahui dalam tayangan video TikTok yang bernama DJ Pantek Pantek Viral tersebut telah diunggah beberapa waktu yang lalu yang membuat banyak sekali perhatian bagi beberapa pengguna media sosial. Dalam video viral tersebut bahwa aplikasi TikTok tersebut diketahui memiliki lirik musik yang simpel dan mudah diingat oleh para pengguna. Itu sebabnya lagu tersebut digunakan oleh para pengguna yang suka bermain media sosial TikTok.

Arti Kata Pantek Viral TikTok

Kata Pantek merujuk pada beberapa hal karena memang setiap daerah memiliki arti yang berbeda terhadap kata tersebut baik untuk Minang, Batak maupun madura. Karena saat ini  tidak sedikit warganet online yang cukup asing dengan kata yang sedang viral ini, sehingga banyak yang mencari arti kata pantek dalam berbagai bahasa mulai dari Madura, Minang, dan banyak yang lainnya yang tidak bisa admin sebutkan satu persatu.

Baca juga : Arti Kata Ading Basit Yang Sedang Viral

Namun kali ini, pembahasannya akan merujuk terhadap tiga bahasa daerah yang terkenal yakni bahasa minang, batak dan madura teman-teman semuanya. Karena memang belum tentu juga daerah lain ada menggunakan kata Pantek tersebut dalam bahasa sehari-harinya. Jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI juga terdapat kata Pantek di dalamnya. Kata Pantek dalam KBBI sendiri memiliki arti yaitu pasak atau paku semat yang disematkan di sebuah tempat atau benda.

Arti Pantek Menurut Bahasa Minang

Kata pantek dalam bahasa minang adalah memiliki arti yang cukup kasar dan tak layak untuk diucapkan dalam keseharian. Arti dari Pantek dalam Bahasa Minang sendiri yaitu merujuk pada alat kelamin. jadi harus kamu perhatikan baik-baik dalam menggunakan bahasa ya teman-teman semuanya, mungkin maksud dan tujuan untuk daerah lain tapi bisa saja ketika kamu menggunakan kata tersebut ada orang minang, maka harus bijak dan pilih kata dalam berucap baik dalam sehari-hari maupun dalam menggunakan media sosial kamu ya.

Arti Kata Pantek Dari Bahasa Madura

Hampir sama dengan bahasa Minang, Pantek dalam bahasa Madura adalah uangkapan atau kata yang merujuk saat kesal dan mengumpat. Kata pantek dianggap tidak sopan dan hampir serupa kita mengucap ‘sialan’ kepada orang lain. Akan tetapi mengucap pantek sangat ekstrim dan tidak disarankan ketika kamu mempunyai teman orang madura. Sebaiknya tahan kemarahan dengan tidak mengucapkan hal-hal yang menyakitkan hati baik di sengaja maupun tidak disengaja. Apalagi jika berucap ke orang minang ya, mohon untuk hati-hati teman-teman semuanya.

Kesimpulan

Media sosial memang menjadi salah satu primadona untuk bisa memviralkan sesuatu seperti kamu bisa upload atau unggah melalui kanal Tiktok, whatsapp, facebook, instgaram dan media sosial lainnya. Hal ini tentu bukan menjadi hal yang baru, karena memang sebelumnya banyak sekali kata-kata unik yang menjadi tren dan viral dikalangan masyarakat luas. Namun hal yang perlu kamu ketahui dalam berucap menggunakan sebuah kata, yakni kamu harus benar-benar sudah mengetahui maksud dan arti dari kata tersebut teman-teman semuanya. Oleh karena itu jangan sampai kamu ketinggalan informasi ya teman-teman semuanya, selalu update hal baru melalui blog tondanoweb ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *