Arti Kata Ngeres Beserta Contohnya

Arti Kata Ngeres Beserta Contohnya – Kata ngeres mungkin teman-teman semua sering mendengarnya ketika beberapa teman kalian melakukan dan membicarakan hal yang tidak wajar, apalagi kalau sudah satu geng kumpul pembicaraannya kadang arahnya kemana-mana. Cewek lewat di depan dengan pakaian sedikit terbuka, mulai sudah otak bekerja yang tidak-tidak dan memikirkan sesuatu hal diluar kewajaran dan bayang-bayang semu, Hahaha itu cuman candaan admin saja ya.

Baca juga : Arti Kata Shibal Dalam Bahasa Korea

Arti Kata Ngeres

Jika acuan kita adalah beberapa kamus online, bukan KBBI lho, maka berarti ngeres : ks, kotor; tidak bersih. Nah kalau acuan kita bahasa sunda maka kata ngeres berarti pikiran kotor atau jorok, namun aslinya dari bahasa Sunda yang artinya seperti ada pasir di sepatu. Mungkin pikiran kotor mengganggu seperti pasir di dalam sepatu.berpikir positif dari kata angeres

Tes otak kamu tentang kata ngeres

Berikut ini adalah tes otak kamu sekaligus beberapa contoh penggunaan kata ngeres dalam sehari-hari. Jangan sampai pikirannya kemana-mana yah.

Pertama : Kata “PANJANG”

Buat sebagian orang kata panjang terdengar biasa aja, tapi lain halnya dengan si otak ngeres, yang kalau ngedenger kata ini dia langsung menjurus ke hal yang aneh – aneh. Apalagi kalau di tambahin dengan kata lain seperti berikut ini :

A : coba buka deh, ‘punya’ kamu panjang apa enggak? Kalau punya aku mah pendek

B : liat nih (sambil membuka)

A : gila… panjang banget… bisa bikin bu guru seneng itu mah!

Kata panjang dari cerita diatas, pasti udah bikin pikiran si otak ngeres ngaco kemana  – mana. Padahal cerita diatas gak ada unsur ngeresnya sama sekali. Coba deh, kamu ganti kata ‘punya’ yang ada di cerita jadi seperti ini:

A : coba buka deh, ‘PR KARANGAN’ kamu panjang apa enggak? Kalau ‘PR KARANGAN’ aku mah pendek

B : liat nih (sambil membuka BUKU)

A : gila… panjang banget… bisa bikin bu guru seneng itu mah!

Tuh kan bener, kalau kata panjang itu bisa bikin si otak ngeres jadi salah arti. Padahal kata panjang yang cerita diatas maksudkan adalah ukuran PR KARANGANnya. Gak ada ngeres – ngeresnya sama sekali.

Kedua : Kata “GEDE”

Kata GEDE juga mirip – mirip sama kata panjang, bisa bikin si otak ngeres jadi ngawur. Kita buktikan dengan cerita dibawah ini :

Suatu hari si A dan si B lagi duduk – duduk aja sambil pada ngobrol

A : eh tau gak, punya si om yang barusan lewat GEDE loh…            

B : ah masa, emang pernah lihat.

A : pernah sekali. aku suka  ngebayangin kalau punya aku seGEDE gitu pasti enak.

Si otak ngeres udah punya alur ceritanya sendiri, padahal cerita diatas gak seperti yang dia bayangin. Cerita murninya sendiri padahal kayak gini :

A : eh tau gak, rumah si om yang barusan lewat GEDE loh…

B : ah masa, emang pernah lihat.

A : pernah sekali. aku suka  ngebayangin kalau rumah aku seGEDE gitu pasti enak.

Ingat otak ngeres! Yang GEDE itu RUMAH! RU..MAH!, bukan hal ngawur yang kayak kamu bayangin.

Ketiga : Kata “BURUNG”

kata BURUNG juga bikin pikiran si otak ngeres ngelantur. padahal burung itu kan nama binatang. Tapi si otak ngeres pasti nerjemahinnya ke arah – arah yang  aneh aja. Apalagi kalau dia ngedenger kalimat – kalimat berikut ini misalnya :

  1. Burung yang berbulu lebat
  2. Burung berleher panjang
  3. Burung berkepala besar

Maksud dari kalimat – kalimat diatas adalah bahwa si burung yang di maksud, memang punya bulu lebat, lehernya panjang, dan kepalanya besar. Tapi Si otak ngeres pasti udah ngegambarin yang aneh – aneh di dunia imajinasinya.

4. Kata “BULU”

Kalau kita bilang bulu itu macam – macam, ada bulu hidung, bulu dada, bulu ketek, maka si otak ngeres bilang bulu itu satu macam, yaitu bulu begituan.

5. kata “GUNUNG”

ini juga sama, intinya bikin pikiran si otak ngeres jadi ngelantur.

Nah itulah penjelasan lengkap dari arti kata ngeres beserta contoh yang sering digunakan dalam sehari-hari, eitss namun jangan sampai berpikiran jorok langsung ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *