Arti Kata Gashak dan Kepanjangan Gashak Sukoharjo

Arti Kata Gashak dan Kepanjangan Gashak Sukoharjo – Berbicara mengenai sebuah kata tentu sangat banyak sekali yang bisa kamu temukan dan dengar ketika berbicara dengan banyak orang disekitar rumah maupun di daerah lain, termasuk juga ketika kamu bermain media sosial yang dimana nantinya para netizen atau warganet seringkali menggunakan sebuah kata yang terdengar asing ditelinga, termasuk juga dengan kata Gashak yang kini menjadi perbicangan di media sosial di Tiktok serta Facebook. Hal ini lantaran beberapa waktu yang lalu ada sebuah insiden yang dimana seorang kakek di aniaya oleh orang tak dikenal.

Baca juga : Aplikasi Video Indonesia Apk Yang Sedang Viral

Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan aksi penganiayaan terhadap kakek dan cucunya di daerah kawasan dari Sukoharjo, Jawa Tengah, dan video tersebut viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak sejumlah pria menganiaya seorang remaja yang sedang memboncengkan kakeknya mengendarai sepeda motor. Hal ini terdengar aneh dan simpangsiur sebelumnya, karena memang orang tidak salah apa-apa malah menjadi korban.

Arti Kata Gashak

Setelah belakangan menjadi perbicangan warganet setelah di upload video tersebut, ternyata ditelusuri bahwa ditemukan tempatnya yakni di daerah perempatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukoharjo, Jawa Tengah. Pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban dipicu lantaran ia melihat korban memakai baju yang bertuliskan “GASHAK”. Pelaku mengaku melakukan penganiyaan karena tersinggung sebab korban memakai kaos yang bertuliskan ‘GASHAK’ yang memiliki sebuah arti mengejek kelompoknya.

Arti Kata Gashak

Berdasarkan keterangan pelaku bahwa Arti Kata Gashak adalah berupa kata yang merujuk pada ejekan ke kelompoknya si pelaku,” berdasarkan informasi dari Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Teguh Prasetyo, mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat konferensi pers, Selasa (14/6/2022). Hal ini tentu terdengar sangat aneh dan tergolong konyol.

Baca juga : Kata Ar-risalah Memiliki Arti

Namun pada dasarnya bahwa Gashak adalah sebuah komunitas/kumpulan dan gabungan. komunitas ini berdiri pertama kali diponorogo yang dipelopori Oleh mas Aghar. walaupun ia mencetuskan Komunitas ini, mas AGHAR tidak menobatkan dirinya sebagai Pimpinan/Ketua. kata dia Pimpinanya yaitu anggota itu sendiri. dalam arti katanya SAMA RATA tidak ada TINGGI RENDAH.

Gashak Artinya Apa?

Gashak adalah bagian dari komunitas gabungan diantara dua organisasi terbesar khususnya di karisidenan Madiun, ponorogo dan sekitarnya. dan dua organisasi yang tergabung adalah PSHT dan PSHW. Banyak untuk mengartikan GASHAK dan membedakan logo gambar pada Lingkaran GASHAK. Karena banyak yang menggunakan kata tersebut tentu banyak juga perkumpulan yang ada pada daerah tersebut tentunya.

“Jadi sebenarnya yang diincar oleh pelaku adalah MFA yang memakai kaos bertuliskan “GASHAK” tersebut. Namun melihat cucunya dipukuli, SWW kemudian berusaha untuk melerainya. Tetapi SWW juga ikut dipukul oleh pelaku dibagian perut dan dada, serta kakinya diinjak hingga dirinya pingsan dipinggir jalan,” terang Kasat Reskrim.

Kepanjangan dari Gashak

Beberapa perkumpulan memang menggunakan kata tersebut yang disematkan pada baju persatuan mereka agar terlihat identitasnya. Maka untuk itu admin akan memberikan gambaran bahwa apa saja kepanjangan dari Gashak tersebut? Yuk simak terus ulasan dari admin tondanoweb.

  • GERAKAN ANGGOTA SETIA HATI ADALAH KAWAN ( logo TW terate winongo )
  • GERAKAN ANGGOTA SETIA HATI ANTI KESRUH ( logo gambar peace )
  • GERAKAN ANGGOTA SETIA HATI ACUNGKAN KEDAMAIN ( logo PEACE/Salam dua jari)
  • GERAKAN ANGGOTA SETIA HATI AJARAN KEDAMAIAN ( logo berjejer )
  • GERAKAN ANGGOTA SETIA HATI AKAN KOMPAK ( logo jabat tangan)

Itulah beberapa Kepanjangan serta arti yang digunakan atau mungkin kalian bisa membuat arti sendiri dan menambah logo kosongan pada tengah gambar desain dulur bisa gak papa yang penting tujuan baik. Pastikan bahwa tidak untuk melakukan kegiatan yang negatif ke masyarakat umum.

Pengeroyokan di Sukoharjo Karena Kaos Gashak

Ketiga pelaku tersebut yang terjadi di daerah Sukoharjo adalah Arif Munawar (19 tahun), Raihan Thoriq (20 tahun) dan Kresnanda (18 tahun), semuanya warga Polokarto Sukoharjo, diamankan beserta barang bukti berupa kaos bertuliskan ‘Gashak’ yang diakui sebagai pemicu penganiayaan.

Baca juga : Arti Dari Kata Pakintaki Bahasa Makassar

Banyak untuk mengartikan GASHAK dan membedakan logo gambar pada Lingkaran GASHAK. Contoh gambar GASHAK yang dalam arti GERAKAN ANGGOTA SETIA HATI ADALAH KAWAN ditengah lingkaran ada Text TW.

Kesimpulan

Akhir akhir ini banyak orang atau kelompok yang melakukan tidankan anarki serta memiliki dampak yang sangat negatif sekali. Apalagi usia yang masih tergolong muda, tentu harus berpikir kembali dalam melakukan tindakan yang tidak baik. Atas perbuatannya tersebut, para pelaku dijerat pasal 170 ayat (1) KUH Pidana, dengan ancaman penjara selama-lamanya lima tahun enam bulan.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.