Arti Kata Acong Bahasa Lombok

Arti Kata Acong Bahasa Lombok – Banyaknya pulau di negara tercinta ini tentu menjadi salah satu daya tarik mancanegara untuk berlibur ke indonesia. Selain dari negara kepulauan, hal yang unik tentu dari segi bahasanya yang berbeda-beda tiap daerah. Termasuk juga dengan bahasa lombok yakni bahasa sasak yang kini banyak dicari perihal arti kata “Acong“. Lombok terkenal dengan keindahan alam yang disuguhkan kepada orang luar pulau maupun luar negeri, seperti Gunung Rinjani, Pantai Senggigi, Gili Terawangan, Pantai Pink dan beberapa tempat yang tidak bisa admin sebutkan satu persatu. Kembali lagi ke topik, apa sih arti acong dalam bahasa lombok yang sebenarnya?

Baca juga : Arti Dari Kata Sabodo Teuing

Tinggal beberap bulan lagi akan diselenggarakan WSBK serta MotoGP di daerah lombok tepatnya pada daerah lombok tengah, tentu dong akan semakin banyak orang mencari tahu mulai dari bahasa, serta tempat rekreasi terbaik di pulau lombok itu sendiri. Jangan sampai kalian salah menyebutkan sesuatu di daerah orang, bisa jadi hal tersebut kata-kata yang tidak baik alias termasuk ke dalam bahasa kasar lombok.

Bahasa Lombok Acong Artinya

Hal ini yang akan admin sendiri bahas untuk mencoba memberikan penjelasan secara singkat apa arti dari acong dalam bahasa lombok? Mungkin kata tersebut disebagian tempat dijadikan nama seseorang, namun akan berbeda makna jika kata Acong tersebut berada di daerah lombok. Kata dari Acong sendiri akan mengarah ke seekor hewan yang sangat dekat hubungannya dengan manusia.

Bahasa Lombok Acong Artinya

Arti kata Acong dalam bahasa lombok merupakan salah satu kata kasar yang mengarah ke seekor hewan yakni Anjing. Namun pada dasarnya disebagian tempat wilayah lombok untuk mengucapkan kata acong sendiri terkadang terdengar kata yang kasar. Selain dari acong, penyebutan untuk anjing itu sendiri bisa menggunakan kata Basong, artinya memang sama untuk kata Basong dan Acong, ada juga yang termasuk ke dalam versi lebih halus untuk menyebut hewan tersebut yakni dengan kata Beres. Namun tidak semuanya tahu akan kata tersebut, maka dari itu hindari kata-kata yang membuat masalah.

Baca juga : Apa Arti Kata Indon

Arti Acong memang cukup sederhana dan mengenak dihati, makanya jangan sampai salah menggunakan kata daerah yang masih belum kalian pahami sendiri. Seperti yang admin ulas diatas bahwa Acong artinya Anjing yang jika digunakan sehari-hari menjadi hal yang biasa karena memang kata tersebut memiliki makna yang seperti itu, yang terpenting jangan sampai kamu gunakan untuk seseorang, karena kasar sekali jika kamu ungkapkan ke teman atau seseorang yang bukan pada semestinya.

Bahasa Kasar Lombok dan Artinya

Selain dari kata Acong, tentu ada beberapa kata kasar yang perlu kamu harus ketahui tentang daerah lombok agar ketika menjadi tamu di daerah orang lain, harus menjaga etika, kata, ucapan dan kalimat yang keluari mulut kamu sendiri. Kata ini memang menjadi tren dan banyak sekali yang ingin tahu artinya. Berikut admin berikan beberapa kata serta makna yang sebenarnya dari bahasa lombok.

  1. Sundel = pelacur
  2. Acong = anjing
  3. godek =monyet
  4. matamek = matamu
  5. kancut artinya sama seperti sundel
  6. kaok = lembu
  7. Bokel  = pitak
  8. Bonyong = mulut
  9. Bedeng = Hitam
  10. Bedel = gendut

Itulah beberapa kata yang memang sering digunakan oleh orang lombok dalam berbahasa yang sesuai dengan topik yang dibicarakan. jadi harap hati-hati dalam menggunakan sebuah kata yang kamu sendiri belum tahu arti sebenarrya dari kata tersebut.

Kesimpulan

Banyak sekali media sosial yang digunakan sebagai alat  yang bisa memviralkan sesuatu seperti kamu bisa upload atau unggah melalui kanal Tiktok, whatsapp, facebook, instgaram dan media sosial lainnya. Hal ini tentu bukan menjadi hal yang baru, karena memang sebelumnya banyak sekali kata-kata unik yang menjadi tren dan viral dikalangan masyarakat luas. Namun hal yang perlu kamu ketahui dalam berucap menggunakan sebuah kata, yakni kamu harus benar-benar sudah mengetahu Ji maksud dan arti dari kata tersebut teman-teman semuanya. Oleh karena itu jangan sampai kamu ketinggalan informasi ya teman-teman semuanya, selalu update hal baru melalui blog tondanoweb ini.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *