Arti Dari Kata Multikultur Adalah

Arti Dari Kata Multikultur Adalah – Buat kamu yang sedang mencari sebuah penjelasan serta arti dari kata Multikultur, maka sangat cocok sekali kamu berada di blog tondanoweb, karena pada saat sekarang admin akan membahas hal tersebut secara rinci dan detail khusus buat kamu. Banyak sekali kata maupun kalimat yang masih terdengar aneh ditelinga, entah karena memang baru saja tahu kata tersebut atau memang sudah lama namun masih juga belum tahu arti sebenarnya. Biasanya ketika kamu belajar dari sekolah baik itu dalam proses daring dan tatap muka, tenaga pendidik memberikan tugas kepada siswa seperti mencari arti dari sebuah kata atau kalimat.

Baca juga : Arti Kata Ading Basit Yang Sedang Viral

Selain itu juga banyak sekali istilah yang memang sangat kita tidak kenal atau tidak pernah terdengar dalam khidupan sekari-hari, terlebih lagi di dunia maya, banyak istilah baru yang sering diucapkan di media sosial terumata seperti instagram, twitter, facebook dan terkadang viral juga melalui media Tiktok. Jadi sering-seringlah kamu mencari kata-kata baru dari netizen maupun guru kamu ya, jangans sampai sungkan untuk bertanya, karena semakin banyak kosa-kata yang didengar semakin banyak ilmu yang didapatkan.

Arti Dari Kata Multikultur AdalahArti Kata Multikultur

Istilah dalam Multikultur juga sering digunakan pada proses belajar mengajar, hal tersebut memang menjadi hal kewajabaran, agar kalian mendapatkan banyak sekali kosa-kata baru yang bisa kamu pergunakan sewaktu-waktu teman teman semuanya. Jika merujuk pada standar KBBI, multikultur/mul·ti·kul·tur/ n 1 berbagai jenis kultur (tanaman); tumbuhan aneka tanaman; 2 Tan pola pertanaman yang dalam suatu urutan musim pada tanah yang sama ditanami beberapa jenis tanaman (misalnya pada musim kemarau ditanami palawija dan pada musim hujan ditanami padi).

Arti Kata Multikultur

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata multikultur adalah pola pertanaman yang dalam suatu urutan musim pada tanah yang sama ditanami beberapa jenis tanaman (misalnya pada musim kemarau ditanami palawija dan pada musim hujan ditanami padi). Arti lainnya dari multikultur adalah berbagai jenis kultur (tanaman).

Baca juga : Arti Kata Sike, Pengertian dan Contoh

Multikultur memiliki 3 arti. Multikultur adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Multikultur memiliki arti dalam bidang ilmu pertanian. Multikultur memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga multikultur dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Arti Dari Kata Multikultur

Seperti yang kita ketahui sendiri, bahwa Negara Indonesia memiliki bahasa nasional, yakni Bahasa Indonesia yang digunakan sebagai bahasa sehari-hari antar warga yang berbeda bahasa. Walaupun Bahasa Indonesia hadir sebagai bahasa yang digunakan sehari-hari, terkadang masih banyak kata yang terdengar asing sehingga banyak yang bertanya-tanya. Selain itu, ada banyak juga kata dalam Bahasa Indonesia yang belum kita ketahui makna maupun artinya secara harafiah.

Termasuk juga dengan kata Multikultur yang mungkin sebagian orang merasa asing dengan kata tersebut, bahkan tidak tersentuh oleh kalimat atau bahasa sehari-hari. Apalagi anak zaman sekarang yang mempunyai kosa-kata yang baru dari anak milenial. Sehingga beberapa bahasa baku dari bahasa indonesia jarang sekali di ucapkan. Banyak juga yang diubah dengan kata yang lebih keren, misal campuran bahasa indonesia dengan bahasa inggris, serta singkatan-singkatan yang sering digunakan pada zaman sekarang ini.

Contoh Kata Multikultur

Seperti yang diketahui bahwa ada 3 arti dalam kata multikultur di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda). Berikut admin berikan beberapa contoh penggunaan dari hal tersebut teman-teman semuanya.

  1. Pola pertanaman yang dalam suatu urutan musim pada tanah yang sama ditanami beberapa jenis tanaman (misalnya pada musim kemarau ditanami palawija dan pada musim hujan ditanami padi)
  2. Berbagai jenis kultur (tanaman)
  3. Tumbuhan aneka tanaman

Kesimpulan

Semoga saja dengan menambah kosa kata baru pada blog ini dapat semakin menambah wawasan kalian serta referensi pendidikan di Indonesia dan bisa memberikan manfaat yang luas bagi kalian yang memang senang dengan istilah-istilah. Blog ini memberikan pelajaran baru selain berkonsep teknologi teman-teman semuanya, maka dari itu kalian juga bisa request artikel yang kalian inginkan agar nanti admin segerap up di blog.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *