Aplikasi Survey PTM Kemendikbud Play Store

Aplikasi Survey PTM Kemendikbud Play Store – Salah satu aplikasi yang memiliki banyak manfaat dalam dunia pendidikan untuk siswa dan tenaga pendidik adalah aplikasi Survey PTM.  Maklum saja pandemi corona virus ini sudah berjalan lebih dari 1 tahun, tentu dong dalam dunia pendidikan akan terhambat dan tidak banyak terserap dalam proses belajar mengajar secara daring, terutama yang terkena dampak adalah daerah terpencil yang masih banyak tidak mempunyai akses secara online karena tidak mempunyai gadget sebagai pendukung belajar secara online.

Baca juga : Mang Bagja Aplikasi Pantau Kinerja ASN Kota Bandung

Dampak dari pandemi corona virus yang belum juga usai sampai saat ini, membuat banyak sekolah yang ditutup sementara dan pembelajaran dilakukan secara jarak jauh atau WFH sehingga memaksa pelajar untuk belajar di rumah. Namun di tengah tahun ini pemerintah akhirnya membuka opsi untuk kembali membuka sekolah dan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021 ini. Pembelajaran tatap muka ini dikabarkan akan dimulai pada Juli mendatang tepatnya dengan catatan adalah bahwa pengajar sudah dilakukan vaksinasi masal.

Hal ini tentu memiliki banyak sekali manfaat teman-teman semuanya, karena dalat menangkal lebih baik untuk virusnya, disisi lain dalam penggunaan aplikasi Survey PTM memiliki manfaat sebagai Sekolah untuk menjaring data dari sekolah secara praktis dan fleksibel. Tentu aplikasi ini sudah di download dan di instal sebanyak lebih dari 50 ribu pengguna yang sudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Survey PTM Kemendikbud

Aplikasi Survey PTM merupakan sebuah platform yang dibuat oleh pemerintah indonesia dibawah naungan dari kementrian Pendidikan dan kebudayaan untuk melakukan survey kepada sekolah dan tenaga pengajar. Sasaran sudah jelas teman-teman semunya adalah guru atau dikenal dengan nama tenaga pendidik, intinya adalah yang terlibat di dalam sekolah, aplikasi ini bisa kamu download secara gratis menggunakan link dibawah ini.

Pastikan kamu menggunakan link diatas untuk mendownload dan menginstal aplikasi, karena admin tondanoweb menggunakan link resmi dari pihak pengembang Kemdikbud yang memiliki tampilan sederhana dan sangat mudah sekali digunakan teman-teman semuanya. Hal ini terlihat dari tampilan yang tidak neko-neko, simple dan tentunya pihak pengembang selalu memberikan update, menutup dan mengurangi bug yang ada, agar para pengguna asik dan senang menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi Survei PTM Apk

Dalam penggunaan aplikasi PTM ini, pengguna sendiri bisa mengisi survey dimana terdapat beberapa kriteria yang bisa diisi sesuai dengan apa yang kamu mau seputar dunia pendidikan yang tengah berlangsung saat ini, ya maklum saja pandemi ini membuat banyak sekali para guru, siswa dan orangtua kebingungan karena proses belajar mengajar yang tidak kunjung full.

Baca juga : Aplikasi KRISNA DAK Bappenas 2022

Beberapa pertanyaan dan kriteria ini sudah pasti berhubungan dengan dunia pendidikan lho, serta tentang seberapa jauh sekolah dan tenaga pengajar siap untuk kembali memulai pembelajaran tatap muka secara langsung. Survey ini sangat penting diikuti karena sektor pendidikan ini adalah salah satu yang paling vital dalam kemajuan suatu negara. Apalagi Indonesia yang luas tentu memiliki kondisi yang berbeda beda dengan tingkat kesiapan yang berbeda pula, antara di ibukota dan daerah biasanya tentu memiliki tingkat penanganan yang berbeda pula.

Kesimpulan

Hal ini tentu penting sekali buat para tenaga pendidik untuk memberikan masukan serta keikutsertaannya dalam dunia pendidikan, salah satunya adalah dengan memberikan gambaran penting bagaimana proses belajar mengajar selama ini, dan berikan pendapat dan tanggapanmu jika memang bulan depan atau tepatnya pada ajaran baru tahun 2021 bulan juli akan dibuka kembali untuk dunia pendidikan sekolah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *