Aplikasi Snack Video Apakah Aman?

Aplikasi Snack Video Apakah Aman? – Mungkin pertanyaan seperti ini keluar setelah kamu sudah menginstal atau memang sedang mencari benar atau tidaknya aplikasi dari Snack Video ini bisa membayar dan apakah sudah aman? Tentu kamu bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut pada blog ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Koin Snack Video Tidak Berputar

Akhir-akhir ini aplikasi Snack Video lagi viral dan trending mulai dari beberapa minggu yang lalu, banyaknya jumlah pengguna yang mendownload aplikasi ini setelah bisa mendapatkan dan menghasilkan uang secara instan, serta banyak dibagikan juga oleh teman-teman blogger dan youtuber yang mengulas aplikasi tersebut.

Apakah Aplikasi Snack Video Itu Ilegal

Semakin banyaknya aplikasi penghasil uang dengan hanya menggunakan ponsel saja, maka semakin banyak pula pilihan yang bisa kamu coba untuk menghasilkan pundi-pundi yang seperti yang terkenal sebelumnya adalah Tiktok bonus.

Apa Itu Aplikasi Snack Video?

Snack Video merupakan salah satu aplikasi pesaing TikTok, yang juga berasal China. Di Negeri Tirai Bambu tersebut, ternyata aplikasi ini punya nama yang berbeda yakni Kuaishou dan dikembangkan oleh Beijing Kuaishou Technology Co., Ltd sejak 2011. Perusahaan ini didukung oleh raksasa teknologi China, Tencent.

Baca juga : Aplikasi Snack Video Penghasil Uang

Selain kamu bisa berbagi video pendek menggunakan aplikasi Snack Video, kamu juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang selama event berlangsung. Tentu hal ini menjadi menarik dan banyak sekali peminat untuk meminta bergabung dengan cara mendownload dan instal aplikasi ini.

Jumlah pengguna saat ini yang sudah mendownload aplikasi Snack Video adalah 100 juta download. Angka ini sangat besar dan fantastis, maka sangat cocok jika disandingkan dengan aplikasi pendahulunya yang sudah mentereng yakni aplikasi Tiktok.

Aplikasi Snack Video Apakah Aman?

Snack Video memang saat ini menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Penyebabnya, aplikasi media sosial berbasis video itu mengiming-imingi pengguna yang menjalankan aktivitas di platform mereka dengan hadiah berupa koin virtual yang bisa ditukar jadi uang tunai dan bisa di transfer ke rekening pribadi kamu sendiri.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang 2021 Terbukti Membayar

Namun dengan begitu, apakah aplikasi Snack Video tergolong aman? Seperti yang dilansir oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan bahwa aplikasi Snack Video tidak memiliki izin dan dinyatakan ilegal. Aplikasi ini telah dibahas oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) dan dinyatakan bahwa aplikasi tersebut ternyata ilegal.

Apakah Aplikasi Snack Video Itu Ilegal?

Snack Video telah dibahas dalam rapat SWI tanggal 18 Februari 2021 dan dinyatakan ilegal karena tidak ada izin dan diduga merupakan money game (permainan uang),” kata Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/2/2021).

Snack Video merupakan aplikasi yang menawarkan pendapatan pada penggunanya dengan menonton video hingga hingga sistem mengajak teman. Cara ini memang lumrah dalam aplikasi atau sering disebut dengan refferal. Dengan mengajak tema, bergabung melalui link yang kamu bagikan, nantinya kamu akan mendapatkan komisi.

Apakah Aplikasi Snack Video Berbahaya?

“Oleh karena itu, masyarakat diminta waspada pada kegiatan (Snack Video) ini, karena hanya menjual membership, bukan kepemilikan property,” tutur Fredly. Ini sebenarnya kembali lagi ke pihak kalian, apakah tetap lanjut atau tidak. Karena dalam kebiasaan aplikasi sekarang, sudah sangat hal biasa jika mengajak teman bergabung dan mendapatkan sejumlah uang.

Baca juga : Cara Menggunakan Kupon Pulsa Snack Video

Namun seperti yang dikatakan dari pihak OJK memang sangat perlu kita waspadai, karena kita sendiri tidak tahu sampai kapan akan bisa mendapatkan uang dengan aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Pada dasarnya akan kembali ke kalian sendiri, jika memang kamu sangat waspada akan penipuan bisa saja kamu unistal aplikasi ini. Namun jika kamu merasa biasa saja silahkan kamu lanjutkan. Toh juga jumlah pengguna dan yang download pada aplikasi ini sangat banyak.

Asalkan jangan sampai ada aktifitas untuk topup saja agar bisa mengambil uangnya ke rekening pribadi. Seperti halnya yang sudah dinyatakan ilegal seperti Tiktok Cash dan vTube oleh pihak OJK sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *