Kode Pendaftaran Aplikasi Siwaslu 2020

Kode Pendaftaran Aplikasi Siwaslu 2020 – Sudah tahu kan tentang aplikasi Siwaslu? SIWASLU adalah Sistem Pengawasan Pemilihan Umum yaitu perangkat yang digunakan sebagai sarana informasi dalam pengawasan proses dan hasil pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan hasil Pemilu.

Baca juga : APK APLIKASI SIREKAP PILKADA BETA

Sebelumnya admin juga sudah membahas hal yang sama yaitu aplikasi SiRekap, aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Siwaslu, yaitu memberikan informasi mengenai pemungutan suara.

Aplikasi Siwaslu

Pengawasan melalui Sistem Pengawasan Pemilu (SIWASLU) adalah menyampaikan informasi hasil pemungutan dan penghitungan suara serta hasil pengawasan rekapitulasi suara berjenjang melalui sistem daring yang cepat terkonsolidasi secara nasional.

Download aplikasi siwaslu

Download Aplikasi Siwaslu

Dengan mendownload aplikasi ini lebih memudahkan untuk mengetahui informasi mengenai pemungutan dan pemilihan yang dilakukan pada pemilu saat ini 2020. Berikut beberapa yang admin dapa bagikan kepada kalian.

  • Download aplikasi Siwaslu : Klik disini
  • Download File Siwaslu : Klik disini

Tujuan Aplikasi Siwaslu

Tujuan dari penggunaan aplikasi siwaslu ini sebagai basis digitalisasi data, agar lebih efektif, efisien, mudah dimutakhirkan, diolah dan dianalisa dengan cepat hasil pengawasan sehingga pada akhirnya meningkatkan kinerja hasil pengawasan, Ungkap Anggota Bawaslu RI,M. Afiffudin dalam arahanya.

Melalui aplikasi Siwaslu ini, jelas Candra, pengawas TPS akan melaporkan secara online hasil pengawasan berdasarkan fakta-fakta di lapangan. Sungguh efektif bukan menggunakan aplikasi ini.

SIWASLU menjadi sistem bersama yang dipakai oleh Pengawas TPS, Pengawas Kelurahan, Pengawas Kecamatan, Bawaslu Kabupaten/Kota dan Bawaslu Propinsi untuk mengumpulkan hasil pemungutan, penghitungan dan proses tahapan Pemilu sejak masa tenang hingga rekapitulasi suara tingkat nasional.

SIWASLU direncanakan secara langsung dapat menyajikan dokumen digital hasil rekapitulasi masingmasing tingkatan secara sistemik dikonsolidasikan dan dapat dipublikasikan secara periodik. Data digital juga untuk menjadi dokumen pendukung dalam proses tindak lanjut jika terjadi sengketa hasil Pemilu.

Jadi dengan menggunakan aplikasi ini lebih membantu dalam memberikan informasi yang valid dan kemudahan dalam mengetahui dan menyajikan hasil pemungutan dan perhitungan Pemilu pada tahun 2020 ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *