Aplikasi KRISNA DAK Bappenas 2022

Aplikasi KRISNA DAK Bappenas 2022 –  Semakin majunya sebuah teknologi akan mendorong setiap negara untuk melakukan perubahan dalam kegiatan dan kemudahan informasinya, salah satunya adalah dengan menggunakan Aplikasi KRISNA DAK untuk penyusunan tahun 2022. Bappenas dengan dukungan Knowledge Sector Initiative (KSI) membangun sebuah platform Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA) yang memudahkan setiap daerah dalam memberikan informasi secara detail, mudah dan cepat tentunya.

Baca juga : Goblok di Dunia Nyata Viral di Dunia Maya

Hal tersebut dilakukan agar tidak terlalu lama seperti menggunakan cara yang manual, tentu akan memproses dan verifikasinya akan memakan waktu yang cukup lama, jadi dengan adanya aplikasi ini akan membuat waktu tersebut lebih singkat, efisien serta mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakan aplikasi KRISNA tidak hanya berhasil mengintegrasikan perencanaan pembangunan di Indonesia yang terfragmentasi selama beberapa dekade, namun juga membuka jalan bagi tata kelola pemerintahan yang lebih akuntabel, transparan, dan partisipatif.

KRISNA DAK Bappenas

Jadi sudah tahu dong manfaat ketika menggunakan aplikasi tersebut, karena bisa dengan mudah untuk mengetahui alur penggunaan dalam perencanaan pembangunan yang ada di negara tercinta kita ini. Bappenas sendiri memiliki inisiatif strategis untuk memulai integrasi berbagai platform sistem perencanaan pembangunan yang sudah dikembangkan dan sampai saat ini terus melakukan perubahan atau update terhadap aplikasi yang sudah dibuat.

KRISNA DAK Bappenas

Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional. Program yang menjadi prioritas nasional dimuat dalam Rencana Kerja Pemerintah dalam tahun anggaran bersangkutan.

Silahkan kamu menggunakan link diatas untuk bisa mengakses sistem informasi dari Krisna DAK teman-teman semuanya, caranya pun cukup mudah, akses link tersebut kemudian kamu akan memilih Pilih Portal dan cari Portal yang kamu inginkan, nantinya kamu akan diarahkan untuk login menggunakan akun yang kamu punya.

Aplikasi KRISNA DAK 2022

Sosialisasi pembahasan mengenai teknis pengusulan kegiatan yang dapat didanai oleh DAK pusat, serta koordinasi tanggal terkait input usulan, upload TOR/KAK desk, rekapitulasi, pengajuan surat pengantar Kepala Daerah serta upload surat pengantar ini diharapkan dapat memacu seluruh Perangkat Daerah yang memiliki peluang untuk meraih dana DAK tahun 2022 harus serius memperjuangkannya. Pada sesi terakhir ditayangkan tutorial pengentryan data di aplikasi KRISNA.

Baca juga : Fungsi dan Cara Menggunakan Aplikasi Turbo VPN

Integrasi tersebut terwujud melalui platform Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA) sebagai sistem perencanaan dan penganggaran nasional satu pintu untuk mendorong efisiensi dan efektivitas implementasi program pembangunan nasional.

KRISNA System : DAK Fisik

Buat kamu yang tertarik untuk mencari informasi mengenai DAK Fisik dari alur dan tahapan 6 perencanaan DAK Fisik pada 2022 mendatang, berikut admin ulas secara rinci :

  1. Penyusunan arah kebijakan DAK Fisik subbidang SD tahun 2022
  2. Sosialisasi arah kebijakan dan pengusulan daerah
  3. Verifikasi usulan dan penilaian awal usulan
  4. Sinkronisasi dan harmonisasi
  5. Penganggaran dan Pengalokasian
  6. Penyusunan rencana kegiatan (RK)

Itulah beberapa yang akan dilakukan sebagai penunjang dalam pelaksaan DAK untuk tahun 2022 sampai dengan 6 tahapan yang dilalui nantinya. Pastikan kamu tetap mancari informasi selanjutnya yang sesuai dengan DAK Bappenas 2022.

Kesimpulan

penggunaan sebuah aplikasi atau website dalam penunjang untuk melakukan dan mengerjakan pekerjaannya, tentu akan lebih mudah, karena sifatnya lebih cepat, transparan dan akurat ketimbang masih menggunakan cara tradisional atau manual teman-teman semuanya, langkah ini tentu harus kita support agar jalannya pekerjaan lebih mudah dan semakin baik tentunya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *