Apa Itu Aplikasi Chat Discord?

Apa Itu Aplikasi Chat Discord? – Salah satu media sosial yang kini banyak dicari orang adalah aplikasi Discord. Aplikasi ini ternyata viral ditanah air lantaran terkuaknya kasus perselingkuhan yang sedang hangat dibeberapa akun gosip saat ini. Seperti diketahui, kasus perselingkuhan ini diungkapkan langsung oleh Ira Nandha melalui akun instagram pribadinya. Ira atau yang dikenal dengan Ibu Kavi mengunggah foto bukti percakapan perselingkuhan antara suaminya dengan seorang pramugari yang dilakukan melalui aplikasi Discord.

Baca juga : DPR Hasil Pemilu Pertama

Aplikasi Discord merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang melalui layanan internet tentunya. Aplikasi Discord tidak hanya dapat mengirim teks tetapi juga pesan melalui panggilan suara, panggilan video, dan obrolan suara. Dibandingkan dengan WhatsApp dan media sosial lainnya, fitur aplikasi Discord memungkinkan satu atau beberapa saluran ada di satu server.

Aplikasi Chat Discord

Dengan proses pengembangan yang berlangsung secara berkala, aplikasi Discord kini meluncurkan fitur-fitur baru. Fitur baru Discord yang digulirkan ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya mirip dengan thread di Twitter. Jadi, fitur baru apa lagi yang dimiliki Discord untuk setiap pengguna? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Aplikasi Chat Discord

Aplikasi Discord adalah salah satu media platform komunikasi yang memfasilitasi penggunanya untuk saling mengirim percakapan, gambar, audio, video, bahkan berbagi layar. Aplikasi ini kalian unduh secara gratis baik untuk pengguna Android, iPhone, Linux maupun Windows.

Discord adalah tempat berkumpul bagi komunitas dan ajang pertemanan. Tempat Anda berinteraksi dan bersenang-senang lewat pesan, suara, dan video. Dari kelompok sekolah, grup bermain gim, komunitas seni dari seluruh dunia, atau beberapa orang teman yang sekadar ingin nongkrong bersama, Discord memudahkan Anda mengobrol setiap hari dan berkawan lebih sering.

Aplikasi Discord Buat Apa?

Pada dasarnya aplikasi ini dibuat oleh Jason Citron pada Mei 2015, Discord awalnya dirancang sebagai tempat bagi para gamer untuk berkomunikasi saat bermain game tanpa mengganggu pengalaman bermain. Namun, seiring berjalannya waktu, Discord dimanfaatkan melampaui tujuan awalnya, menarik perhatian podcaster, streamer, hingga YouTuber.

Dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif pada 2020, Discord menjadi semakin populer sebagai platform komunikasi serbaguna. Fasilitas pesan teks, pesan suara, dan video membuatnya ideal tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk berbagai keperluan kreatif dan bisnis.

Fungsi Aplikasi Discord

Secara keseluruhan, Discord berfungsi sebagai media komunikasi, hampir mirip dengan aplikasi Skype. Discord diciptakan untuk membantu para gamer berkomunikasi satu sama lain melalui server pribadi yang terpisah dari game.

Dengan menggunakan Discord, pemain dapat saling mengirim pesan teks dan suara tanpa mempengaruhi performa game. Selain itu, Discord juga terintegrasi dengan platform streaming lain seperti Twitch dan YouTube. Jadi pengguna dapat menghubungkan Discord ke akun mereka di platform.

Kesimpulan

Aplikasi Discord pada dasarnya hampir sama dengan aplikasi lainnya seperti Whatsapp, Line, dan sebagainya. Discord sendiri memang sangat dikenal dikalangan para gamers tanah air maupun luar negeri untuk berkomunikasi saat bermain game.

Aplikasi ini bisa kalian unduh secara gratis melalui layanan google play store, app store maupun langsung dari web nya. Untuk itu apk ini bukan digunakan untuk selingkuh ya, pastikan bahwa aplikasi ini berguna untuk hal yang positif.