10 Plugin Teks Editor WYSIWYG Jquery dan HTML5

January 12, 2018 / Diposting Oleh TondanoWeb.com / Freebies


Berikut ini kami bagikan beberapa Teks Editor WYSIWYG (What You See Is What You Get) yang dibuat dengan HTML5 dan Jquery.

Teks / Konten editor ini berguna bagi sobat Web Developer yang sedang membangun sebuah website dan dalam fitur website tersebut diperuntukan untuk pengolahan teks atau konten.

Jadi dalam pengolahan teks sobat tidak perlu lagi menambahkan tag seperti <b></b> untuk mempertebal huruf, <i></i> untuk memiringkan huruf <u></u> untuk memberi underline pada huruf dan lain sebagainya. Sobat tinggal mengetik kan teks dan langsung mengklik ikon-ikon yang sudah tersedia semuanya akan terformat secara otomatis. Sebagian tampilan dari teks editor HTML dibawah ini sudah responsive, jadi tidak perlu khawatir lagi jika pengolahan konten dilakukan dari perangkat smartphone.

Berikut ini kami bagikan beberapa teks editor tersebut.

1. Froala

Froala HTML WYSIWYG Editor yang mudah untuk diintegrasikan  dan mudah untuk digunakan tanpa harus mengetik banyak kode. Plugin Froala ini membutuhkan jQuery versi 1.11.0 atau lebih tinggi dan Font Awesome 4.4.0.

 

2. ContentTools

ContentTools adalah salah satu kumpulan librari plugin  yang dirancang untuk membangun sebuah tool untuk memudahkan mengedit teks maupun konten HTML. Librari ContentTools menyediakan editor halaman yang berfungsi penuh untuk pengolahan konten maupun teks.

 

3. TinyMCE

TinyMCE merupakan sebuah platform JavaScript berbasis web JavaScript HTML.  TinyMCE telah dikembangkan selama lebih dari 10 tahun. Pengembang mengklaim bahwa ini adalah editor HTML WYSIWYG paling stabil. Untuk penilaian lebihnya silahkan sobat yang menilai.

 

4. bootstrap3-wysiwyg

Bootstrap-wysihtml5 merupakan sebuah plugin javascript  yang dibangun untuk memudahkan dalam mengolah teks/maupun konten yang ada di website. Plugin ini ini dibangun dengan bantuan Framework Bootstrap.

 

5. Summernote

Summernote menjadi salah satu teks editor favorit admin, alasannya karena konten editor ini ringan dan sederhana. Summernote ini, untuk menggunakannya harus dengan bantuan Framework Bootstrap.

 

6. CKEditor

CKEditor juga menjadi salah satu plugin teks/konten editor yang lumayan populer. Mudah diaplikasikan di berbagai macam website.

 

7. Trumbowyg

Plugin jQuery yang ringan, dibuat untuk mempermudah dalam pengolahan konten website.

 

8. Redactor

Konten editor yang memberikan desain yang smooth dan clean, fleksibilitas serta dukungan yang tak terbatas bagi para pengguna plugin ini.

 

9. Nicedit

NicEdit sangat ringan dan sangat mudah diintegrasikan ke situs manapun dengan berbagai macam style dari tampilan plugin ini.

 

10. jHtmlArea

jHtmlArea juga merupakan plugin teks editor yang sangat sederhana dan ringan. Plugin ini ini dibuat dengan bantuan Jquery.

 

Demikian untuk artikel kali ini, semoga bisa membantu sobat yang sedang mencari referensi Teks Editor WYSIWYG HTML5 dan Jquery.

Jika sobat memiliki kritik, saran maupun pertanyaan silahkan menuliskannya di kolom komentar yang berada di bawah.

Baca Juga :


Tags: , , , , , ,